Tomohon

Dor! Timah Panas Totosik Akhiri Pelarian Terduga Pemerkosa Anak Dibawah Umur

TOMOHON, SULUTNEWSTV.COM- Tim URC Totosik dibawah pimpinan Katim Yanny Watung berhasil meringkus terduga pelaku pemerkosaan anak di bawah umur.
Tersangka berhasil diringkus saat sedang pesta miras bersama teman – temannya di Kelurahan Talete, pada Kamis (06/05-21) dini hari sekitar pukul 01.00. Wita.

NP alias Openg, warga Paslaten yang diburu diduga menjadi tersangka tunggal kasus pemerkosaan anak dibawah umur, yang terjadi di Paslaten, beberapa pekan lalu.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH didampingi Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung, ketika dikonfirmasi menjelaskan, proses penangkapan tersangka ini cukup melelahkan pihaknya, karena tersangka sangat lihai bersembunyi diseputaran Kota Tomohon.

“Penangkapan tersangka terpaksa harus diberikan tindakan tegas terukur, karena saat diminta Tim URC Totosik untuk menunjukan barang bukti, tiba-tiba hendak melarikan diri,” ungkap Kapolres.

Dijelaskannya, lelaki Paslaten ini terus diburu pihaknya usai melakukan tindakan tak senonoh (pemerkosaan) terhadap Jingga (nama samaran), yang masih berusia 7 tahun hingga mengalami pendarahan.

“Kasus ini sengaja kami senyapkan agar tersangka tak melarikan diri keluar daerah, kendati demikian, lokasi-lokasi jalur pelarian sudah kami jaga ketat, hingga tersangka berhasil kami amankan,” tuturnya.

Sementara itu, Katim URC Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung menjelaskan, kronologi penangkapan, hingga tersangka berhasil di tangkap.

“Ketika kami tengah siaga, memperoleh informasi keberadaan tersangka yang tengah melakukan pesta miras bersama teman-temannya, selanjutnya tiim langsung melakukan penggerebekan dilokasi tersebut dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Namun disayangkan, ketika diminta untuk menunjukan barang bukti pakaian tersangka yang digunakannya saat melakukan perbuatan bejatnya, tersangka langsung berupaya melompat untuk melarikan diri,” terangnya.

Lanjut Katim, Tim kami yang sudah siaga tak mau kecolongan dan langsung memperingatkan tersangka dengan tembakan keatas. Karena tak digubris, terpaksa kami mengambil tindakan tegas terukur ke salah satu kaki tersangka,” jelas Katim sembari menambahkan, jika tersangka yang merupakan residivis ini sudah ditahan di Polres Tomohon. (CT/Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s