Ekonomi & Bisnis

Libur Lebaran, BNI Kanwil 11 Manado Siapkan Rp1,5 triliun Penuhi Kebutuhan Masrayakat

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada momen Idul Fitri, BNI Kanwil 11 Manado menyediakan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyakat. Tahun 2021 ini, Idul Fitri 1442 H, BNI menyediakan uang sebesar Rp 1,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di libur Lebaran.

Kata Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Manado, Ferry Sinaga, dana itu untuk wilayah Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut (Suluttenggomalut) yang merupakan wilayah kerja BNI 11 Manado.

“Termasuk di dalamnya, Rp 257 miliar untuk kebutuhan di ATM,” ujar Sinaga kepada Tribun Manado, Jumat(7/5).

BNI Manado, kata Ferry, juga menyiagakan 539 mesin ATM demi memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan transaksi  masyarakat selama masa liburan Lebaran.

“Dan meskipun tanggal merah, BNI tidak libur karena kami menyiapkan outlet khusus dan ATM yang selalu siap beroperasi. Selain itu nasabah bisa menggunakan layanan mobile banking BNI Mobile yang bisa bertransaksi melalui smartphone,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  BNI Kanwil Manado telah mempersiapkan seluruh outlet yang ada untuk menghadapi libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Di mana, nantinya ada kantor-kantor yang beroperasi terbatas melayani masyarakat.

“Pada 12 Mei 2021, BNI tetap melayani operasional terbatas untuk memenuhi kebutuhan nasabah di 11 kantor cabang utama di empat provinsi. Kantor cabang melayani transaksi pukul 08.30 hingga 14.00 Wita. Adapun transaksi yang dilayani  berupa penarikan, pemindahbukuan rekening BNI, setoran BBM Pertamina, transaksi Bank Note, pembayaran tagihan, pembukaan rekening, ganti buku tabungan dan ganti kartu debit dan layanan pengaduan nasabah,” jelasnya.

Sedangkan pada 14 Mei, BNI memberikan layanan operasional terbatas di BNI KCP Kanaka Manado pada pukul 10.00 hingga 12.00 Wita.

“Dimana, layanan ini khusus melayani setoran BBM Pertamina,” ujarnya.
Area kerja BNI Kanwil Manado berada di empat provinsi (Suluttenggomalut), termasuk di dalamnya 8 kota dan 36 kabupaten.

Dimana outlet-outlet BNI Wilayah 11 68 persen berada di area pertokoan, 25 persen di area perkantoran dan 7 persen di area perumahan penduduk sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses outlet BNI.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s