Tomohon

Kapolres Bambang A Gatot Sertijabkan Tiga Pejabat Polres Tomohon

Tomohon – Jajaran Polres melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 3 pejabat Polres Tomohon, bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, Selasa (18/5/21).

Bertindak selaku perwira upacara, AKP Sonny Wongkar.
Pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/230/IV/2021 tanggal 30 April 2021 tentang pengambilan sumpah, penamdatanganan serah terima jabatan, berita acara sumpah/janji jabatan dan pakta integritas.
Adapun pejabat yang disertijabkan, antara lain :

  1. Kabag Ops yang lama AKBP Met Saul Warouw digantikan Kompol Temmy Tony, A.Md, SIK
  2. Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Drs. Chilion Diar digantikan Kompol La Daena S. Sos.
  3. Kapolsek Tomohon Selatan, Iptu Kieffer Fitzergerld Dananjaya Malonda, S. Tr.K digantikan Ipda M Reza Tri yahputra Nasution.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ungkapan syukur kepada yang maha besar Tuhan atas seijin yang Maha Kuasa sehingga kegiatan ini beoleh terlaksana dengan baik.

“Kita bersyukur Kepada Yang Maha Basar Tuhan, atas ijin dan ridohNya sehingga kita semua bisa hadir dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan hari ini,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, kapolres Mengucapkan terima kasih dengan memberika penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama, yang telah mampu meningkatkan kinerjakesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Tomohon.

Dikesempatan itu pula, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan membina organisasi Bhayangkari, hingga dapat meningkatkan kesejahtetaan keluarga besar Bhayangkari Tomohon.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sukses swlalu dalam karir diinstitusi kepolisian dan tetap tunjukan dedikasi dan loyalitas dimanapun ditugaskan,” tukas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyambut pejabat yang baru di lantik disertai dwngan ucapan selamat datang, selamat ats kepercayaan yang diberikan kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas di Polres Tomohon.
“Dengan bekal pengalaman tugas di tempat sebelumnya, pejabat yang baru akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan institusi Polri dan harapan masyarakat,” terang Kapolres.

Beliau berharap, pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, identifikasi critical poin dilingkungan / wilaya masing – masing, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta personil dan operasional, sehingga tidak ada istilah kecolongan dalam melaksanakan tugas.

Kapolres menegaskan, agar setiap personil dpat melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.
“adikan jabatan sebagai kebanggaan, namun jangan sombong dan jangan menyakiti hati masyarakat,” tegasnya.
Menutup pembicaraan, Kapolres berharap agar jajaran polres agar memberikan dukungan kepada pejabat yang batu serta membangun kerja sama sebagaimana telah ditunjukan pejabat yang lama.

“Jadikan serah terima ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin, dan etos kerja dalam tugas. Tantangan kedepan akan semakin berat dan kompleks, dimana ditahun 2021 ini masih ada beberapa agenda yang akan dihadapi.
Tetap semangat dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta bersoa selalu senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingam kepada kita semua,” tutup Kapolres.

Hadir dala kegiatan, Waka Polre Tomohon, para Kabag, para Kapolsek, Perwira dan Brigadir perwakilan jajaran Polres Tomohon, Ketua bhyangkari Tomohon Ny. Nency Bambang AG, serta pengurus Bhayangkari cab Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s