Minahasa

Penuhi Aspirasi Warga, Akhirnya Camat Remboken Isi Kekosongan Jabatan Kuntua Desa Pulutan

Minahasa – Sempat terjadi penolakan oleh Warga masyarakat Desa Pulutan terkait salah satu perangkat desa yang akan menjadi Plh Kumtua Pulutan yang berujung demo penolakan di Rumah Dinas Bupati di Tondano, akhirnya Bupati Minahasa Royke Roring menunjuk Camat Remboken sebagai Pelaksana Harian Kuntua Desa Pulutan

“Didesa itu tidak bisa terjadi kekosongan pimpinan pemerintahan, maka untuk mengisi kekosongan pimpinan Pemerintahan di Desa Pulutan yang ditinggalkan Pejabat Kumtua yang sudah meninggal, maka Bupati Minahasa menunjuk Camat sebagai Kuntua Desa Pulutan,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala, Selasa (18/05).

Selanjutnya, Mangala mengatakan bahwa Desa Pulutan akan juga diikutsertakan dalam pelaksanaan Pilhut serentak tahun 2021 ini, sehingga rakyat dapat memilih pemimpinnya sendiri secara langsung. Karena itu, Bupati Minahasa menurut Mangala mengharapkan agar masyarakat Desa Pulutan untuk kiranya tetap menjaga kondusifitas Desa sampai pelaksanaan Pilhut.

Hal senada dikatakan Camat Remboken Victor Sengke bahwa dirinya mendapat penunjukan dari Bupati Minahasa selaku pelaksana harian Hukumtua Desa Pulutan.

“Jadi untuk mengisi kekosongan pejabat Kumtua di Desa Pulutan, untuk sementara saya selaku Pimpinan Pemerintahan Kecamatan Remboken ditunjuk oleh Bupati sebagai pelaksana harian Kumtua Pulutan,” kata Camat Sengke.

Diketahui bahwa terjadi penolakan oleh Warga masyarakat Desa Pulutan tetkait informasi adanya salahsatu perangkat desa yang akan menjadi Plh Kumtua Pulutan yang berujung demo penolakan di Rumah Dinas Bupati di Tondano pada Senin 17 Mei 2021. (Christian)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s