Pemerintahan

Atas Peran Gubernur OD, Kemenhub Hibahkan 2 Kapal Untuk Pemprov Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Atas peran Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, akhirnya Kementerian Perhubungan menyetujui permintaan Pemprov Sulut, dan menghibahkan 2 kapal trimaran untuk Pemprov Sulut. Kapal ini diperuntukkan untuk keperluan sektor pariwisata.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Sulut Lynda Watania mengatakan bahwa benar Kementerian Perhubungan telah menyetujui untuk menghibahkan 2 kapal yang sejarahnya, sama seperti yang ditumpangi Presiden Jokowi saat ke Bunaken.

“Saat ini kita lagi fokus proses hibah. Dan diperkirakan Oktober 2021 ini, kapal tersebut sudah resmi dimiliki di Sulut,” Ungkap Watania kepada sulutnewstv.com, Kamis(20/5).

Watania pun menjelaskan konsep kapal ini benar cocok disektor pariwisata. Pasalnya, kapal memiliki bagian dasar kapal yang terbuat dari kaca.

“Sehingga, bagi siapa yang menaiki kapal tersebut dapat menikmati keindahan bawa laut lewat jendela kaca,” katanya.

Sementara itu, kapal yang berkapasitas memuat kurang lebih 70-an penumpang ini, akan berotasi di perairan Minut, Bitung dan Manado, yang diketahui merupakan kawasan ekonomi Pariwisata.

“Jadi semua ini karena peran Gubernur (Olly Dondokambey) kita. Dimana daerah lain pun banyak yang meminta. Kita dapat dua,” ujarnya.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s