Minahasa

Di Ibadah HUT Ke-58 Jemaat Moria Sasaran, Sekda Muntu Sosialisasikan Manfaat Vaksinasi Covid-19

Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, Sos mewakili Bupati Minahasa  menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-58 Jemaat GMIM Moria Sasaran Wilayah Tondano 5, Minggu 23/5/ 2021

Ibadah syukur HUT Jemaat Moria Sasaran dipimpin oleh Pdt. Raymond Rende, STh yang mengambil  pembacaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 2:1-13

Sekda Muntu saat menyampaikan sambutan Bupati Minahasa, menyampaikan momentum HUT Jemaat saat ini merupakan suatu sejarah dalam perjalanan kehidupan berjemaat, karena ini menjadi semangat dan sukacita dalam pelayanan serta menjadi dasar untuk menapaki usia yang baru. “Apa yang sementara kita syukuri merupakan komitmen yang baik dari pelayan Khusus maupun jemaat sehingga bisa menapaki usia yang Ke-58 Tahun,” katanya.

Sekda Muntu berharap HUT ini memotivasi pelayan Tuhan untuk lebih meningkatkan komitmen melayani bukan untuk dilayani. “Untuk itu diusia yang cukup matang sebagai jemaat, mari kita mulai melakukan evaluasi sehingga nantinya hal-hal yang baik dalam berjemaat dan untuk pelayanan dapat dipupuk sejak dini serta menganalisa sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja terhadap pelayanan untuk jemaat,” harap Sekda.

Ditambahkan Sekda, bahwa saat ini pemerintah pusat sampai daerah sedang mengupayakan pemberian vaksinasi Covid-19, berdasarkan segmen sasaran dan pentahapan pelaksanaan sesuai dengan petunjuk teknis yang ditetapkan.

“Tujuan dari vaksinasi ini adalah menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok, mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat rentan, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” tutur Muntu.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati bersama keluarga Roring-Lumanauw dan juga wakil Bupati dalam Keluarga Dondokambey-Lengkong mengucapkan Selamat hari ulang tahun yang ke 58 Jemaat GMIM Moria Sasaran. Meskipun perayaan syukur tahun ini dilaksanakan dengan situasi yang sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena dampak dari Pandemi yang sudah setahun lebih menjadi pergumulan kita bersama,” tutup Sekda. (Christian)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s