Minahasa Tenggara

Perayaan HUT Ke 14 Kabupaten Minahasa Tenggara

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Tenggara ke 14, dirayakan dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat daerah bersama Pemerintah Kabupaten, unsur vertikal serta para ASN/THL Pemkab Mitra.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Marti Oleh, dihadiri langsung sekertaris Provinsi Edwin silangen, Bupati Mitra James Sumendap, didampingi Wakil Bupati Jocke Legi, sekertaris daerah David Lalandos dan seluruh jajaran Pemkab Mitra, dilaksanakan di Aula Gedung sport Hall Kantor Bupati Mitra, Senin 24 Mei 2020.

Sebelum rapat digelar, Bupati James Sumendap melakukan penandatanganan prasasti Kantor DPRD Mitra yang baru serta ditetapkannya ruang sport hall Kantor Bupati sebagai ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mitra.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen dalam sambutannya menyampaikan bahwa mewakili Gubernur dan Wagub Sulut memberikan salam kepada Pemerintah kabupaten Mitra, dan atas nama Bapak Gubernur Olli Dondokambey dan Bapak Wagub Steven Kandouw menyampaikan selamat HUT Ke-14 kepada Pemerintah dan DPRD kabupaten Mitra serta masyarakat Minahasa tenggara.

Sementara Ketua DPRD Marti Oleh dalam rapat paripurna mengapresiasi serta mengucapkan syukur, dimana pelaksanan HUT Mitra yang ke 14 ini juga dirangkaikan dengan penggunaan kantor DPRD yang baru yang merupakan kado indah dari Pemkab Mitra.

Usai pelaksanaan Paripurna dilanjutkan dengan ibadah syukur Hut Mitra yang juga dirangkaikan dengan peresmian menempati Kantor Bupati Mitra yang baru. Dimana lokasi pembangunan tersebut merupakan hibah dari Jenderal purna jhoni Lumintang.

Bupati Minahasa Tenggara James sumendap mengatakan menapaki usia yang ke 14 ini, sebagai Pemerintah, Pihaknya telah melaksanakan berbagai program-program pembangunan yang tentunya menyentuh mayarakat.

Salah satu prestasi akhir yang sudah ditorehkan Minahasa Tenggara di usia 14 tahun ini yakni penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) bagi Kabupaten Minahasa Tenggara.

Menurut Politisi Senior ini, dampak pandemi Covid-19 begitu besar dalam sektor ekonomi. Situasi pandemi yang mengharuskan aktifitas baru, serta pelayanan perubahan sistem, namun Pemkab terus berupaya untuk melakukan berbagai inovasi semaksimal mungkin dalam program melaju 21.

Pada kesempatan itu usai Paripurna, Bupati dan Jajaran meninjau langsung mengelilingi ruangan ruangan Kantor Bupati Yang Baru, serta berkesempatan melihat sejumlah lukisan pameran dalam rangka HUT Mitra.

Bupati Mitra James Sumendap juga menghaturkan terima kasih sebenarnya bagi semua pihak yang sudah mendukung berbagai prestasi yang dicapai selama ini sehingga membuktikan Kabupaten semakin hebat, melaju 21 di Ulang Tahun yang Ke 14 Kabupaten Minahasa Tenggara. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s