Ekonomi & Bisnis

BRI Kucurkan Dana CSR Rp100 Juta Untuk Kelompok Tani Wanita di Tomohon

SULUTNEWSTV.com, TOMOHON – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero, Tbk Kanwil Manado terus membantu pemerintah daerah baik kabupaten dan kota, untuk memperbaiki serta menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Dalam rangka Woman Communi-Tree Urban Farming 2021, BRI menyerahkan CSR kepada Pemerintah kota Tomohon yang dalam hal ini diterima oleh Ketua TP-PKK kota Tomohon Ny drg JeanD’ arc Senduk Karundeng, didampingi Sekretaris TP-PKK Elleonora Lumentut-Sangi di Gardenia Resto Tomohon, Senin(7/6).

“Jadi tujuan kita menyerahkan CSR ini adalah untuk membudidayakan petani bunga yang ada di Tomohon ini,” kata Operation Head BRI Kanwil Manado Dian Islami didampingi Kepala Bagian Barang dan Jasa Patrice Poluan dan Kepala Bagian Logistik Wirasto.

Menurut Dian, semoga csr ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Apalagi ini masih dalam pandemi Covid-19. Saya perhatikan sudah banyak ibu-ibu yang menanam bunga. Semoga hobby ini bisa disalurkan dan harapnya akan lebih banyak kegiatan positif lainnya yang akan BRI lakukan untuk PKK dan sebaliknya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK kota Tomohon Ny drg JeanD’ arc Senduk Karundeng mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR yang sudah diberikan khusus untuk kelompok tani wanita Tomohon.

“Tentunya terima kasih. Bantuan CSR dari BRI ini sangat sangat membantu kelompo tani wanita khususnya yang ada di kota Tomohon,” ungkapnya.

Disebutkannya, di Kota Tomohon sendir ada lima kelompok tani yang nanti akan menerima bantuan ini.

“Ada lima kelompok tani yang nanti akan menerima bantuan ini. Seperti yang pak Dian sudah sampaikan, bahwa memang pandemi ini sangat berdampak. Perekonomian warga masyarakat dan termasuk sebagian besar ibu-ibu khususnya di kota Tomohon. Dan karena kota Tomohon dijuluki Kota Bunga dan dia punya tanah yang subur yang memungkinkan untuk tanaman. Dan saya rasa hasilnya dapat tumbuh dengan baik,” katanya sembari menambah dirinya percaya bantuan CSR ini betul-betul tepat sasaran dan pasti akan membantu kelompok wanita Tani.

Diketahui, kelompok tani wanita yang ada dalam binaan PKK kota Tomohon, yakni kelompok wanita Tani mawar ada 18 orang, Dahlia ada 15, kemudian kelompok wanita Tani Seruni di kinilow 1 berjumlah 10 orang dan kelompok wanita Tani jumlah 18 orang.

Adapun selama giat berlangsung telah menerapkan protokol kesehatan.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s