Manado

Buka Giat Verifikasi Kota Layak Anak, Begini Harapan Wawali kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Anak adalah potensi dan aset yang harus dipenuhi haknya, agar berkualiras dan bermanfaat bagi diri anak itu aendiri maupun daerahnya.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Manado dr Richard H.M Sualang saat membawakan sambutan dalam giat Verifikasi Kota Layak Anak via Daring, Selasa(8/6).

Dikatakannya, pihak yang paling bertanggung jawab dalam pemenuhan hak anak adalah keluarga, lingkungan sekitarnya serta pemerintah untuk mempercepa pencapaian pemenuhan hak-hak anak, maka perlu dikembangkan Kota Layak Anak.

“Kota layak anak, adalah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak secara maksim dan benar. Sehingga, anak-anak ini bisa menjadi sumber daya manusia yang berkualitas tinggi,” katanya sembaru menambah, anak-anak akan tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan aktif berpartisipasi membangun negara, membangun karakter bangsa.

“Dan itu akan lebih efektif, bila dimulai dari anak-anak daripada orang dewasa. Karena sifat anak belum terkontaminaso nilai baru. Dan dilihar sari sisi waktu, amak masih memiliki peluang untuk membangun masa depan lebih lama atau lebih oanjang dibanhun orang dewasa,” lagi katanya.

Oleh sebab itu, perlu ada pengembangan kota layak anak dalam mendukung perlindungan dan tumbuh kembang anak.

“Apa sebab? Kota layak anak merupakan sarana atau media persemaian bibit, cikal bakal, atau embrio sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” urainya sembari mengatakan menyambut baik.
Dengan harapan, kiranya giat bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Seluruh peserta, baik yang ada diruangan ini maupun ruangan masing-masing lewat zoom, dapat mengikuti guat secara seksama. Serta, berikanlah perhatian yang serius. Mengingat ini sangat penting, karena nanti akan menentukan apakah kota Manado akan naik peringkat KLA atau tidak,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya, kota Manadi sempat mendapat penghargaan KLA kategori pratama pada tahun 2018, tahun 2019 ada pada peringkat Madya.

“Sehingga tahun ini saya berharap, kita bisa naik peringkat Nindya,” harapnya.

Wawali pun mengajak agar semua bisa menampilkan lingkungan perkotaan yang layak anak, menyenangkan agar setoap orang dapat mewujudkan potenai dan impian bersama.

“Wujudkan harapan, bahwa anak-anak di Kota Manado tidak hajya pandai berakhlak, tapi juga berani mengeluarkan pendapat, sehat dalam tumbuh kembangnya, serta menikmati masa kanak-kanaknya dengan ceria, karena haknya dilindungi untuk manado maju dan sejahtera,” kuncinya.(gabby)

Categories: Manado, Pemerintahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s