Minahasa

[VIDEO] Beranggotakan Berbagai Denominasi Gereja, Pengurus DPD API Sulut Resmi Dilantik

Manado – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara resmi dilantik. Pelantikan oleh Sekjen DPP Pdt. Prof Dr. Hendrik Masengi didampingi Ketua V DPP Pdt. Ruddy Tulenan, dilakukan di Kantor DPRD Sulut, pada hari Sabtu 12 Juni 2021.

Sebelum pelantikan dilakukan ibadah bersama dan dipimpin oleh pendeta Dr David Tjahjadi Nugroho selaku Ketua Dewan Perwakilan dan Pendiri API.

Telah dilantik sebagai ketua DPD API Sulut Pdt Drs Dolfie Kuron MBA MTh dan Ketua penasehat API Sulut Fransiscus Andi Silangen bersama jajaran.

Usai kegiatan dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dibacakan staf ahli Daniel Mewengkang mengucapkan selamat berkarya dan selamat mengemban kepercayaan kepada segenap pengurus DPD Provinsi Sulut yang baru dilantik.

Gubernur mengharapkan kedepannya akan tetap eksis dalam pelaksanaan tugas dan peran serta pemberian dukungan terhadap proses pembangunan di daerah terlebih di tengah pandemi covid 19 sekarang ini.

Gubernur juga menyampaikan, kiranya API di Provinsi Sulut menjadi organisasi yang turut menjaga persaudaraan di tengah kehidupan bermasyarakat membuat membuat jemaat dan masyarakat senantiasa menyadari, saling mengingatkan bahwa orang semua ciptaan Tuhan yang harus selalu baku-baku sayang dan baku-baku kase inga.

API di Sulut juga diharapkan akan mampu bersinergi dan mendukung setiap upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah dalam melanjutkan pembangunan termasuk dalam penanganan pandemi covid 19 yang sekarang ini menjadi tantangan besar.

Ketua penasehat API Sulut Fransiscus Andi Silangen yang baru dilantik menyampaikan bahwa kegiatan ini sungguh luar biasa, perbuatan Tuhan dengan mengumpulkan semua dogma yang berlainan, denominasi yang berlainan dalam satu himpunan Asosiasi Pendeta Indonesia.

API Sulut diharapkan dapat membawa setiap jemaat untuk mengalami Yesus Kristus dalam hidupnya karena pada waktu seseorang mengalami kasih Kristus, hidupnya pasti berbeda dengan orang dunia.

API Sulut Tuhan hadirkan untuk turut bekerja, untuk mendatangkan kebaikan, semua yang ada saat ini adalah tubuh Kristus

Fransiscus percaya API Sulut akan membawa terang dan terus menyuarakan suara kenabian dan terus membangun dengan pemerintah serta semua elemen dengan satu dasar yaitu saling menghormati dan tidak ego.

Ketua DPD API Sulut Pdt Drs Dolfie Kuron MBA M Th menambahkan sebelum menyampaikam ucapan terima kasih bahwa kepengurusan ini tergambar denominasi gereja di Sulut yang ada 78 Sinode dan di API ini belum semua tergabung dan baru sekitar 17 denominasi yang tergabung.

Karena itu API membuka diri untuk semua denominasi untuk bergabung sebagaiman visi dan misi API.

Kuron memohon dukungan doa karena ini pekerjaan besar tapi jika Tuhan menyertai pasti Tuhan buka jalan, memberi kekuatan, bukan oleh kuat kami tetapi kuat kuasa roh Kudus kiranya akan memampukan kami untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Categories: Minahasa

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s