Ekonomi & Bisnis

Walikota AA Tinjau Lokasi Vaksinasi di Kantor OJK Sulutgomalut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw turun langsung meninjau lokasi vaksinasi yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Sulutgomalut, Selasa(15/6).

Diketahui, OJK telah melakukan vaksinasi untuk 322 insan Industri Jasa Keuangan (IJK) Sulut, yang digelar selama dua hari dengan jenis vaksin astrazeneca, dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado.

“Saya memberikan apresiasi. Kepada pihak OJK. Ke Perbankan. Dan saya harap ini dapat meluas juga ke nasabah,” tutur Walikota.

Disebutkannya, saat ini Pemerintah Kota Manado telah menvaksin sekitar 110 ribu warga kota Manado. Dia bilang target yang perhari 2000 akan dilipat menjadi 4000 perhari.

“Kan penduduk kota Manado dari 18 tahun ke atas itu ada 326 ribu. Sekitar seratusan ribu dari luar kota Manado. Kita vaksin semua,”tambahnya.

Dirinya juga menambahkan target Pemkot Manado hingga akhir Desember 2021 semua sudah vaksin.

“Ya harapannya, target kita hingga Desember, kita sudah vaksin semua. Namun seharusnya, sekitar 60 persen saya berharap kita sudah mencapai herd immunity,” katanya.

Lanjutnya, saat ini stok vaksin untuk kota Manado masih tersedia dan cukup. Selain itu, Walikota juga menyebut gebrakkan program vaksinasi hebat sudah berlangsung. Baik dilakukan dipuskesmas, juga tempat-tempat ibadah.

“Ketersediaan vaksin kita aman. Puskesmas ready, dinkes juga. Selain kedua fasilitas tadi, vaksinasi banyak juga dilakukan di rumah ibadah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sulutgomalut Darwisman menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan perbankan akan melakukan pendataan kembali bank-bank serta nasabahnya. Yang kemudian akan menindaklanjut apa yang diharapkan Walikota Manado.

“Tujuannya apa, supaya herd immunity dapat tercipta di akhir tahun ini. Bila sudah herd immunity, mobilitas masyarakat akan lebuh confident dan ini berdampak pada kegiatan ekonomi yang akan berjalan normal. Semoga kegiatan ekonomi segera bangkit kembali. Semua industri tumbuh dan mendukung pemerintah Indonesia mencipakan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen. Dampak positif lainnya yakni permintaan kredit akan meningkat lagi guna membantu masyarakat dan UMKM,” urainya.

Hadir dalam giat tersebut, Sekkot Manado Mickler Lakkat, Regional CEO BRI Kanwil Manado Bapak John Sarjono, Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado Bapak Koko Prawira Butar-Butar, Komisaris PT BPR Citra Dumoga Denny Senduk, Dirur BPR Citra Dumoga Vecky Palit, Pimpinan PT Pegadaian, Pimpinan Panin Bank dan Pimpinan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Manado.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s