Manado

Panggil Para Camat, Bertahap AARS Tangani ‘Penyakit’ di Kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang (RS) menggelar rapat teknis dengan memanggil para Camat se-kita Manado, di Ruang Tolu Pemkot Manado, Rabu(23/6).

Secara bertahap, ‘penyakit’ yang sering terjadi di Ibukota Bumi Nyiur Melambai ini segera teratasi. Salah satunya yaitu masalah banjir.

“Tujuannya apa? Yakni bagaimana memininalisir jika hujan deras dam hujan bandang, pemukiman dan ruas-ruas jalan tidak tergenang. Kita imbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah Kota Manado, termasuk Pemetaan dari Balai Sunagarmao,” ucap Andrei.

Dia bilang, secara cepat harus dilaporkan tempat-tempat yang rawan banjir.

“Kita harus indentifikasi tempat-tempat yang menjadi langganan banjir, terutama lokasi yang parah jika ada hujan cukup lama,”katanya sembari menambah untuk identifikasi kecil hingga sedang akan diidentifikasi kemudian.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Manado Mickler Lakat mengatakan agar para camat konsen terhadap drainase yang mandek-mandek.

“Konsentrasi untuk Drainase mandek alias taprop serta wilayah-wilayah mana yang selalu menjadi kangganan banjir. Salah satu masalah juga adalah beberaoa lokasi pemukiman yang sudah menghilangkan daerah-daerah resapan air,” tandasnya.(gabby)

Categories: Manado, Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s