Manado

Richard Sualang Lantik Pengurus BKSAUA, FKUB, FPK dan FKDM Kota Manado Periode 2021-2024

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wakil Walikota Manado dr Richard H.M Sualang melantik pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado periode 2021-2024, di Ruang serbaguna Pemkot Manado, Rabu(23/6).

Richard bilang, oraganisasi ini memiliki peran yang sangat penting. Yang dapat meredam perpecahan dari pihak perusak keutuhan dan persatuan Bangsa.

“BKSAUA, FKUB, FPK dan FKDM Kota manado, merupakan Organisasi yang memiliki fungsi penting di tengah-tengah masyarakat, sebagai wadah komunikasi, konsultasi dan kerja sama untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pambauran kebangsaan.

Serta berperan aktif dan mampu meredam pertentangan karena adanya perbedaan dan mencegah ancaman dari pihak yang ingin memecah belah persatuan Bangsa,” sebutnya.

Sebagai pengurus yang baru, dirinya juga berharap agar dapat bersinergi dengan Pemoot Manado dalam menjalankan pembangunan di Kota Manado.

“Pak Wali berpesan kepada kita semua untuk sama-sama berjalan bergandengan tangan demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Manado,” katanya.

Salah satu bentuk sinergitas yang diharapkan adalah membantu Pemkot Manado menggalakan program vaksinasi yang sedang dan sementara berlangsung. Menjadi corong agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendapatkan vaksin.

“Dalam situasi seperti ini saya mengajak seluruh pengurus untuk dapat membantu program pemerintah dalam menjalankan Program Vaksinasi,” harapnya.

Diketahui, ini nama-nama para Ketua dari setiap organisasi yang baru saja dilantik. Ketua BKSAUA Pdt. Judy Tunari M.Teol, Ketua FKUB Pdt. Yanny Lompoliu S.Th, Ketua FKDM Edwin Moniaga SH, MH dan Ketua FPK Bryant Waleleng SH, M.Kn serta seluruh pengurus Forum dan Organisasi yang ada.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa SE, M.Si; Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C S Lakat dan para tamu undangan. Pelantikan berlangsung denhan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(gabby)

Categories: Manado, Religi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s