Ekonomi & Bisnis

Klabat Cafe Novotel Hadirkan Kopi Lokal Dari Minahasa

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Klabat Cafe merupakan outlet terbaru dari Novotel Manado Golf Resort & Convention Center yang dibuka untuk tamu hotel dan juga untuk umum.

Terinspirasi dari kearifan lokal mulai dari indahnya pemandangan Gunung Klabat yang dapat dinikmati dari Klabat Cafe, hingga produk-produk lokal berkualitas yang disajikan.

Tidak hanya sekedar tempat bersantai tetapi Klabat Cafe juga sedang berupaya memperkenalkan potensi kopi lokal yang adalah hasil kerjasama dengan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk mendukung petani lokal.

Selain kopi, wadah roti dan kue yang digunakan juga berasal dari UMKM Jia by Ock.

Mengangkat kopi lokal, Klabat Café menggelar kompetisi kopi dengan mengundang barista-barista dari beberapa kedai kopi di Manado untuk menyalurkan kreatifitasnya dalam mengolah kopi lokal menjadi sajian yang nikmat dan menarik.

“Mendukung program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia dan kampanye Rediscover Indonesia dari Accor hotel Indonesia, kali ini kami mengangkat produk kopi lokal berkualitas untuk dapat dinikmati di hotel kami,” kata General Manger Novotel Manado Bilal Chamsine.

Bilal bilang, salah satu kopi yang ditampilkan dalam kompetisi ini adalah kopi Koya Minahasa, dimana kopi asal Tondano ini sudah memiliki tempat spesial bagi para pecinta kopi.

Diketahui, Klabat Cafe juga menampilkan minuman spesial yaitu Coconut Cold Blue dan beragam macam kue spesial hasil kreatifitas dan innovasi dari tim Pastry Novotel Manado yang salah satunya Klabatart Cake.

Semua hidangan spesial ini diolah menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di daerah Sulawesi Utara dan mempunyai rasa yang autentik khas Minahasa.

Selain itu acara tersebut dirangkaikan dengan program CSR dari Accor hotel Indonesia yaitu A Trust For A Child (ATFAC) yang mengabungkan aksi pelestarian lingkungan dan kepedulian terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak kurang mampu.

“Accor mempunyai komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, oleh karena itu hasil penjualan kue dari Klabat Cafe hari ini, sepenuhnya akan kami sumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia yang membutuhkan, melalui Yayasan Peduli Tunas Bangsa,” tambah Bilal.

Sementara itu, Senior Barista Wyas Pamigraha pun berharap kedepan kopi lokal dapat semakin dikenal.

“Saya berharap semoga kopi lokal ini kedepannya dapat lebih bagus dan lebih dikenal,” tandas Wyas yang juga merupakan juri.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s