Tomohon

Bertajuk Perang Lawan Narkoba, BNN Gelar Pagelaran Seni Dan Budaya Tahun 2021

Tomohon – Mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Toar Pandeirot SPd MM dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Narkotika Provinsi Sulawesi Utara dengan tema Perang melawan narkoba (War on Drugs) di era pandemi covid 19 menuju Indonesia Bersih Narkoba, bertempat di Terung Kawasaran Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Sabtu (26/6/21).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka hari anti narkotika internasional tahun 2021 melalui pagelaran seni dan budaya, untuk menciptakan kelurahan dan desa bersih dari narkoba kata Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara, Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, M.M., dalam sambutannya.
Terselenggaranya kegiatan ini adalah kerjasama BNN Provinsi Sulut dan pemerintah Kota Tomohon.

Adapun kegiatan ini dilombakan yakni, Tarian Kawasaran dan Tarian Masamper.

Wali kota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan banyak terima kasih kepada BNN Provinsi Sulut yang mempercayakan kami Pemerintah Kota Tomohon sebagai tuan rumah acara pagelaran Seni dan Budaya tahun 2021 ini.

“Kami menyakini bahwa melalui kegiatan ini akan menciptakan kekompakan dan kebersamaan yang dapat memotivasi serta membakar semangat dalam berkarya, melayani dan memberikan yang terbaik dalam penanganan pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.
Kami berharap, lewat kegiatan lomba ini akan muncul bibit-bibit baru, ataupun ada hal-hal yang dapat dikembangkan. Sehingga kebudayaan di Sulawesi Utara berkembang terus sesuai dengan akar kebudayaan,” ucap Pandeirot saat membacakan sambutan Wali.Kota.

Ditempat itu pula, Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut SE juga memberikan apresiasi kepada BNNP Sulut yang menyelenggarakan kegiatan ini, untuk diketahui bahwa Kota Tomohon dikenal sebagai kota pendidikan dan kota religius.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mencegah dampak dari penyalahgunaan narkotika dikalangan masyarakat atau kalangan anak muda. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba,” tegas WL

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, serta perwakilan dari Forkopimda Kota Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s