Manado

Kunker di Kota Manado, Wamendag-AARS Bersinergi Bahas Revitalisasi Pasar

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia (RI), DR Jerry Sambuaga melakukan kunjungan kerja di Kota Manado disambut hangat oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS), Senin(28/06).

Adapun, kehadiran Wamendag di Kota Manado adalah salah satu bentuk sinergitas antara Pemerintah Pusat (Kementerian) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Dalam pertemuan tersebut kami membahas tentang perdagangan dan kondisi pasar-pasar di Kota Manado. Ada beberapa program yang akan disinergikan antara kedua belah pihak seperti program revitalisasi pasar yang akan ditingkatkan lagi untuk meningkatkan kesejahteraan dan aktivitas perdagangan,” ungkap Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Wamendag bilang, lewat Sistem Resi Gudang (SRG) para petani bisa menyimpan komoditasnya di gudang selama 3 hingga 6 bulan sehingga barang bisa dijual ketika harga sedang naik.

Ditempat yang sama, Walikota Manado Andrei Angouw memberikan respon positif terhadap penjelasan Wamendag.

“Dan berharap pasar-pasar di kota yang mendapat julukan kota tinutuan mendapatkan support dari Kemendag lewat kebijakan-kebijakan yang menguntungkan Pemerintah kota Manado,” harap Andrei.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Warokka sangat berterima kasih atas kunjungan Wamendag dan dukungan diberikan kepada Pemkot Manado.

“Karena kunjungan ini banyak keuntungan untuk dunia perdagangan khususnya di Kota Manado,” tandasnya.(gabby)

Categories: Manado, Nasional, Pemerintahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s