Ekonomi & Bisnis

Jadi Sponsor Utama Iven Golf Goes To Likupang, Gubernur Olly : Terimakasih BRI

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey resmi membuka giat Golf Goes To Likupang, Sabtu(3/7) di Casabaio resort, Minahasa Utara.

“Tentunya saya berterimakasih kepada bank BRI yang telah mensponsori kegiatan pariwisata yang ada di Likupang ini,” ungkap Olly kepada sejumlah wartawan, usai melakukan shotgun tanda turnamen golf telah resmi dibuka.

Gubernur bilang, Likupang merupakan salah satu 5 destinasi wisata nasional, yang dibuat kebijakan oleh pemerintah pusat sehingga mesti dipromosikan.

“Ini harus dipromosikan situasi dan kondisi Likupang. Dan semoga kehadiran para golfer dapat memberikan dampak postif dalam rangka mempromosikan pariwisata. Khususnya spot Likupang,” harapnya.

Sementara itu Regional CEO John Sarjono menyebut kesempatan untuk memperkenalkan wisata Likupang ke masyarakat. Baik dikota maupun di Indonesia.

“Nah, kebetulan di sini ada pengusaha UMKM yang kita bina sehingga kita berikan kesempatan kepada mereka untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Kan peserta ada dari Palembang, dari Jambi sehingga tidak menutup kemungkinan nanti mereka tahu ini ada produk-produk unggulan di Likupang,” kata John.

Lanjut, dirinya menyebut dalam iven bergengsi ini, BRI menghadirkan beberapa pengrajin kue, pedagang ikan dan pelaku UMKM lainnya.

“Tadi juga saya lihat ada peserta termasuk Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana yang langsung berinteraksi dengan mereka, melakukan transaksi pembelian. Bahkan peserta yang dari luar juga,” sebutnya sembari berharap para pengusaha UMKM lebih dikenal oleh para tamu yang datang.

John bilang semoga lewat giat ini para pelaku bisa mendapat semangat untuk lebih memperkaya membangun usahanya.

“Seperti saat ini, kita sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan transaksi cashless atau digital. Karena lebih aman sehingga kita pasarkan beberapa alat transaksi yang sifatnya digital seperti QRIS yang diinisiasi oleh Bank Indonesia. Cukup melakukan scanning barcode atau lewat kartu Brizzi lewat EDC BRI mulai dilatih dari sekarang baik penjualnya maupun konsumen,” jelasnya.

Diketahui, Bank plat merah ini juga menfasilitasi para kedi.
“Jadi kan kedinya minimal ada 80. Kita training siswa-siswa dan jadi 160 kedi. Jadi tak hanya membangkitkan sektor pariwisata, tetapi juga berdayakan SDM dalam hal ini anak sekolah,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan diawali dengan shotgun oleh Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Regional CEO John Sarjono, Ketua Panitia Alvin Taulu.

Adapun peserta golfer yang terdaftar dalam turnamen ini sebanyak 160 orang. Kegiatan diperketat. Seluruh peserta, panitia serta media sebelumnya melakukan PCR.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s