Minahasa

[VIDEO] Wakil Ketua Umum KONI Sulut Robby Dondokambey melantik Ketua KONI Minahasa Glady Kandouw bersama pengurus Periode 2021-2025

Tondano – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa resmi dilantik. Wakil Ketua Umum KONI Sulawesi Utara (Sulut) Robby Dondokambey melantik Glady Kandouw SE sebagai Ketua KONI Kabupaten Minahasa periode 2021-2025.

Bersama GladyKandouw, Dondokambey juga melantik Vecky Pangkerego MPd sebagai Sekretaris, Drs Robby Longkutoy MM sebagai Bendahara serta pengurus lainnya bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Minahasa, Sabtu 3 Juli 2021

Wakil Ketua Umum KONI Sulut Robby Dondokambey, mewakili Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven  Kandouw berpesan, agar olahraga di Kabupaten Minahasa bisa mendulang prestasi di semua cabang yang dibina.

Ada tiga tantangan pembangunan olahraga yang ada saat ini. Pertama, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang harus meningkat. Kedua, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, dan ketiga, desentralisasi pembangunan olahraga. Kiranya ketiga tantangan ini dapat kita jawab bersama.

Sementara Glady Kandouw di sela pelantikan mengatakan menyatakan rasa optimisnya, bahwa olahraga di Minahasa akan maju dan berkembang.

Glady, mengaku dirinya bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya ini adalah berat dijalankan, namun ia percaya, bersama seluruh pengurus, mereka akan buktikan dan akan kembalikan kejayaan Minahasa, agar olahraga di Minahasa bisa kembali menjadi kebanggaan seluruh rakyat. “Sekali layar terkembang pantang surut kembali”.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring dalam sambutan mengungkapkan, Minahasa tidak kekurangan bibit bibit potensial berbakat di dunia olahraga yang harus dibina, diarahkan dan dikembangkan. Untuk itu, dia berharap pula agar semua cabang olahraga dibawah binaan KONI Minahasa, dapat bersama-sama memajukan olahraga di Minahasa.

Bupati percaya, ditangan Ketua yang baru, olahraga di Minahasa akan semakin maju dan berkembang. Dengan pengurus yang baru dan konsolidasi dengan cabang-cabang olahraga yang ada di Minahasa, akan semakin banyak prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan.

Gubernur Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibaca Asisten 1 Setdaprov Edison Humiang mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran KONI Minahasa dalam tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s