Tomohon

Pemkot Tomohon Ikut Serta Dalam Lauching Pelayanan Vaksinasi Covid – 19 Bagi Peserta Didik 12 – 17 Tahun Oleh Pemprov Sulut Secara Virtual

Tomohon – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw melanching kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik usia 12 – 17 tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut, dilaksanakan secara virtual, Senin (5/7/21).

Pemerintah Kota Tomohon ikut menyukseskan pelayanan vaksinasi covid 19 ini dengan mengikuti secara virtual kegiatan Lauching tersebut.

Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, kegiatan Vaksinasi peserta didik ini sudah direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat.

Maka, dengan adanya vaksinasi untuk anak sekolah, mudah-mudahan akan memberi dampak yang baik kaitan dengan pelaksanaan belajar tatap muka bagi para siswa dan guru, tetapi yang pasti harus dengan penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan, dan hal ini juga tentu dengan adanya evaluasi.

“Kami berharap kepada semua peserta didik yang sudah masuk dalam sasaran vaksinasi untuk dapat menyukseskan program ini, dengan ikut menerima vaksinasi, lebih baik divaksin dari pada tidak,” harap Dondokambey.

Diketahui Launching vaksinasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan diikuti secara virtual oleh 15 Kabupaten Kota se Sulut.

Untuk Kota Tomohon sendiri, Launching dilaksanakan di SMK Kristen I Tomohon yang diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 100 siswa perwakilan semua tingkatan sekolah di Kota Tomohon yang disaksikan oleh Wali Kota Tomohon bersama unsur terkait.

Selanjutnya, dalam perbincangan melalui vidcon bersama Gubernur, Wali Kota menjelaskan
sasaran vaksin untuk anak sekolah atau siswa di Kota
Tomohon, tingkat SD 66 sekolah dengan sasaran yang akan divaksin 1.135 siswa, SMP 24 sekolah 5.304 siswa, sedangkan SMK SMA dan SLB sebanyak 18 sekolah 6.107 siswa, sehingga jumlah siswa di Kota Tomohon yang menjadi sasaran vaksin berjumlah 12.546 orang.

Wali Kota Mengajak para siswa yang menjadi sasaran vaksin, untuk memberi diri dan tidak perlu merasa takut.

“Kami mengajak para siswa yang masuk sasaran vaksin untuk ikut divaksin, hal ini tentu sebagai upaya dalam melindungi diri kita dari penyebaran covid 19,” ucap Caroll.

Disamping itu, kaitan dengan penanganan covid 19 di Kota Tomohon, Pemerintah terus berupaya melakukan penanganan untuk mencegah penyebaran covid.

“saat ini kami terus berupaya dalam penanganan penyebarannya, bahkan saat ini telah dilaksanakan PPKM mikro disetiap Kelurahan. Kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, mari kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan dalam kita beraktivitas, salam sehat”, tutup Wali kota. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s