Bolmong Raya

Kepala Desa Mopuyah Induk, Kuswandi Komitmen Bagun Desa Secara Transparan

BOLMONG, Sulutnewstv.com – Kepala Desa Mopuyah Induk Kecamatan Dumoga Utara, Kuswandi Gali, terus berkomitmen untuk membangun desa secara transparan untuk kesejahteraan masyarakat, terbukti Desa Mopuyah induk dari tahun ke tahun terus membangun untuk kepentingan masyarakat.

“Lewat dana desa, Desa Mopuyah bisa membangun Lapangan Foodsal dan mengelola sesuai petunjuk teknis yang ada dan tidak ada masalah, itupun sudah melalui proses Audit oleh pihak yang berkompeten, yakni Inspektorat Bolaang Mongondow,” ungkap Kuswandi, Senin (5/7/2021)

Terkait Lapangan Foodsal dan pekerjaan, ada salah satu item pekerjaan belum terpenuhi, yaitu rumput sintetis, Kuswandi menjelaskan, jaring atau rumput sintetis untuk pengadaan lapangan Foodsal, barang tersebut sudah dipesan lewat perusahaan,namun karena saat ini daerah pulau jawa masih ada lokdown,akhirnya tertunda.

“Kami sudah hubungi ke perusahaan yang ada di Jakarta, namun masih terkendala karena masih ada pembatasan, itupun Anggaran pembelanjaan pengadaan rumput sintetis masih di kembalikan ke Rekening desa belum di kirim, dan sudah di periksa oleh Inspektorat, serta Rekening Desa itu Rekening korannya ada pada ketua Tim pemeriksa. Sedangkan untuk pemasangan rumput sintetis harus orang teknis langsung dari pihak perusahan,” ujar Kuswandi.

Ada juga pekerjaan jalan paving  sepanjang 300 meter yang sudah di kerjakan ada 200 meter, sisa 100 meter dalam waktu dekat ini akan segera di kerjakan, sebagaimana pernyataan yang dibuat di hadapan tim Inspektorat  dan pemerintah kecamatan, akan segera diselesaikan sisa pekerjaan sepanjang 100 meter sebagaimana petunjuk teknis yang ada dalam Rab.

Lanjut Kus, menyangkut Dana Bantuan Langsung Tunai(BLT) sudah di serahkan pada masyarakat yang  berhak menerima. “Begitupun untuk Anggaran Covid 19, pembelanjaannya jelas, berupa obat obatan, Henseniteiser, disinfektan, masker serta kebutuhan lainya berupa pembangunan Posko Covid dan lain lain semuanya diadakan dan tidak ada yang tidak terpenuhi,” tutur Kuswandi selaku kepala desa Mopuyah.

LSM Suara Bogani Rafik Mokodongon, ketika di mintai tanggapan menyampaikan bahwa ia sudah meninjau desa Mopuyah induk ternyata semua itu ada, bahkan ternyata sudah  diperiksa oleh pihak tim Inspektorat dan tidak ada temuan. “Saya selaku ketua LSM Suara Bogani, Rafik Mokodongan mendukung sepenuhnya kinerja Inspektorat Kabupaten Bolmong,” jelas Mokodongon. (Red/Arm)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s