Ekonomi & Bisnis

Hingga ke Kepulauan, BRI Kerahkan Bahtera Seva 4 Untuk Vaksinasi

SULUTNEWSTV.com, MALUT – Sebagai bentuk komitmen serta dukungan pada program vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah pusat hingga ke daerah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyasar kepulauan dengan mengerahkan kapal Teras BRI Seva 4 sebagai tempat pelaksaan vaksinasi Covid-19 warga Kepulauan Halmahera Selatan (Halsel) , Maluku Utara yang dimulai Rabu (08/07) dan melayani ribuan warga.

Regional CEO BRI Manado, John Sarjono mengungkapkan, BRI membantu pemerintah, khususnya tenaga medis melakukan vaksinasi ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Kita tahu, geografi Kepulauan Maluku Utara seperti apa. Karena BRI punya kapal Teras BRI Bahtera Seva 4, sarana ini kita kerahkan untuk membantu demi suksesnya vaksinasi,” kata Sarjono.

Katanya, BRI sangat mendukung program pemerintah, khususnya  vaksinasi dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.

“Dukungan yang diberikan merupakan bentuk komitmen nyata tanggung jawab sosial BRI dalam bentuk penyediaan transportasi laut,” jelasnya.

Katanya lagi, BRI telah berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut terkait pemberian dukungan tersebut.

“Pada prinsipnya OJK mengapresiasi dan mendukung Program BRI karena Hal tersebut sejalan dengan program percepatan vaksinasi agar herd immunity dapat segera tercapai,” ujarnya.

Langkah BRI itu mendapat apresiasi OJK Sulutgomalut. Kepala OJK Sulutgomalut, Darwisman mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung program BRI tersebut.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk Percepatan vaksinasi agar herd immunity dapat segera tercapai.

“Ini adalah kolaborasi rill antara OJK, IJK dan Kemenkes. Sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Terkait itu, katanya, OJK telah mengadakan vaksinasi kepada 335 ribu Pelaku Usaha Jasa Keuangan di Indonesia. Khusus di Maluku Utara ditargetkan 1.008 orang.

“Langkah ini merupakan upaya meminimalkan dampak pandemi, menjaga stabilitas sektor keuangan dan mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 di Halmahera Selatan akan dilakukan beberapa tahap. Tahap pertama, 8 Juli 2021 diikuti 40 warga Pulau Bacan. Tahap selanjutnya, mengikuti operasional Teras BRI selama sepekan kedepan.

Diketahui, selain melakukan vaksinasi di Kapal teras, BRI Kanwil Manado juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi di atas kapal.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s