Bolmong Raya

Memprihatinkan! Panti Asuhan Disabilitas Mototanoban Butuh Perhatian Pemerintah Kotamobagu

Kotamobagu – Gedung Panti Asuhan Disabilitas Mototanoban yang berada di Kecamatan Kotamobagu selatan sangat memprihatikan. Kondisi bangunan panti asuhan ini tampaknya butuh perhatian dari pemerintah

Kepala Panti Disabilitas Mototanoban Kota Kotamobagu Ria Mokoagow, SPd menyampaikan, bahwa Panti ini sudah cukup tua, berdiri pada tahun 1984.

“Panti asuhan ini sudah 37 tahun dihuni oleh orang orang yang membutuhkan pertolongan. Hingga saat ini ada 25 orang, yang di huni orang Tuna Runggu, Tuna Grahita dan Autis,” katanya Mokoagow saat ditemui awak media ini, Kamis (15/7/2021)

Adapun Kekurangan dari Panti Disabilitas Mototanoban, atap seng dan juga plafon sudah banyak yang rusak di makan usia. Apalagi pada musim hujan, atap sudah banyak yang bocor, hingga air hujan menembus kedalam. Selain itu fasilias kamar tidur dan dapur sudah tidak layak digunakan.

“Untuk itu kami sangat berharap kepada Pemerintah Kota Kotamobagu kiranya bisa menjadi donatur tetap untuk Panti Disabilitas Mototanoban,” tuturnya.

Lanjut Ria, pihaknya tidak tidak bisa berbuat apa apa tanpa ada dukungan Pemerintah . Kalaupun mampu mungkin kondisi Panti ini tidak seperti yang kita lihat.

“Semoga harapan kami selaku Kepala Panti Disabilitas Mototanoban dapat di terealisasi demi kelangsungan anak anak Tuna Runggu, Tuna Grahita dan Autis kedepan. (Red/Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s