Pemerintahan

Gubernur Olly Serahkan 61 Hewan Qurban Dalam Rangka Idul Adha

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebanyak 61 hewan qurban (Sapi) diserahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M 20 Juli 2021 , Senin(19/7).

Bantuan hewan qurban diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey disaksikan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen serta seluruh forum komunikasi daerah (Forkopimda) Pemprov Sulut, dihalaman Kantor Gubernur.

“Saya kira kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena hari ini kegiatan bisa berjalan dengan baik dalam rangka memperingati hari raya umat muslim yakni hari idul adha tahun 2021 ini. Tentunya Karena kerjasama pemerintah dan semua stakeholder yang ada di provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sekali saya mengucapkan selamat semoga Tuhan yang maha kuasa menyertai kita semua,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya.

Dia pun berharap, bantuan hewan qurban dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang akan sedang merayakan Idul Adha 1442 H.

Terpisah, Kepala Biro Kesra Fereydi Kaligis menyebut 61 hewan qurban terbagi dari 1 hewan qurban dari Presiden RI Ir Jokowidodo, 30 hewan qurban dari Gubernur Olly, dan 30 hewan qurban dari Biro Kesra.

“Adapun kondisi kesehatan hewan kurban sudah melalui hasil tes darah dan layak dikonsumsi. Dan bantuan ini akan langsung disalurkan ke masjid-masjid di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut,” katanya sembari menyebutkan untuk total anggaran hewan kurban ini sebesar Rp905 Juta.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Olly menyerahkan 1000 al-quran kepada kaum muslim yang ada di Sulut.

Kegiatan penyerahan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s