Manado

Jelang Idul Adha, Pemkot Manado Serahkan 42 Hewan Kurban

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebanyak 42 ekor hewan kurban diserahkan Pemerintah Kota Manado, Senin(19/7). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M tepat 20 Juli 2021.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Walikota Manado dr Richard H.M Sualang di lapangan sparta Tikala dan dihadiri Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) yang diserahkan untuk masjid-masjid yang ada di Kota Manado.

“Jadi ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Manado bagi umat muslim yang ada di Kota Manado. Dan kami sengaja menambah anggaran untuk membantu umat muslim merayakan Idul Adha di tengah pandemi covid-19,” ungkap Sualang.

Sualang menambah bantuan hewan kurban ini juga, merupakan wujud pemberlakuan gotong royong yang menjadi falsafah bagi warga Kota Manado.

“Gotong royong harus selalu menjadi bagian dari kehidupan kita sebagi warga Kota Manado,” tambahnya sembari mengimbau kepada umat muslim untuk mengikuti imbuan pemerintah mengenai pelaksanaan sholat ied Idul Adha yang hanya bisa dilaksanakan di Masjid dan Musholah dengan penerapan protokol kesehatan ketat yakni jaga jarak, menggunakan handsanitiser dan masker.

“Tidak diperkenankan melaksanakan sholat di lapangan atau ruang terbuka serta hanya dihadiri 25 persen dari kapasitas Masjid serta takbiran hanya dilaksanakan di Masjid dan Musholah tidak bisa berkeliling,” tandasnya.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s