Ekonomi & Bisnis

Peringati Hari Anak Nasional, PLN Dukung Kegiatan Literasi dan Kelurahan Layak Anak

SULUTNEWSTV.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) kembali menegaskan komitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik guna mendukung peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, tak terkecuali bagi anak-anak Indonesia.

Apalagi pada masa pandemi, listrik menjadi kebutuhan utama untuk menunjang pembelajaran anak yang diselenggarakan secara jarak jauh(daring).

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan bahwa dalam momentum Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 ini, kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa terhadap pemenuhan hak-hak anak menjadi prasayarat penting pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

“PLN berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam upaya tersebut, dengan memberikan akses listrik yang handal dan berkeadilan. Terutama saat masa pandemi Covid-19 ini, listrik menjadi unsur penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” kata Agung.

Komitmen PLN itu sejalan dengan peringatan HAN tahun 2021 yang mengambil tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, dengan slogan #AnakPedulidiMasaPandemi.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, PLN telah aktif membantu anak Indonesia dalam memberikan keandalan layanan listrik untuk pembelajaran daring, maupun lewat berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Melalui aksi TJSL PLN Peduli, berbagai aksi untuk mendukung pertumbuhan anak Indonesia pun dilakukan. Di antaranya mendukung giat literasi dan Kelurahan Layak Anak.

Dampak kegiatan TJSL PLN ini dirasakan dan diapresiasi oleh Tajuddin, tokoh masyarakat di Kelurahan Krukut, Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah PLN Peduli telah memberikan bantuan kepada warga dalam kegiatan rumah belajar, sekaligus perpustakaan. Ini membantu program pemerintah Kelurahan Layak Anak yang digalakkan Pemkot Depok. Insha Allah ke depannya dapat bekerja sama dengan PLN Peduli terkait cara warga khususnya anak-anak di tengah pandemi Covid-19 dapat belajar aktif dengan apa yang telah disiapkan oleh PLN,” tutur Tajuddin.

Program TJSL PLN juga dirasakan oleh Anissa Maharani Nasra, pendiri Kalise (Kampung Literasi Selamat) di Kelurahan Sungai Jawi, Pontianak, Kalimantan Barat.

Anissa bilang, PLN telah ikut membina warga dan anak-anak yang ada di Kalise dalam memahami enam cakupan literasi dasar hingga pelatihan ekonomi kreatif untuk menambah pendapatan masyarakat.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s