Tomohon

8 Rumah Ibadah Di Kota Tomohon Bakal Terima Dana Hibah Dari Gubernur Sulut

Tomohon – Mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Sendek SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE. ME,. hadiri kegiatan sosialisasi penggunaan dana hibah yang diselenggarakan oleh biro kesejahteraan rakyat sekretariat daerah provinsi sulut, yang dilaksanakan di Sektetariat daerah Kota Tomohon, Kamis (29/7/21).

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Fredy Kaligis, M.A.P.

Sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang dibacakan oleh Karo Kesra Setdaprov Sulut yang menyampaikan ungkapan syukur walaupun ditengah pandemi yang melanda saat ini, premerintah provinsi masih memberikan perhatian dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Saat ini kita semua bersyukur, di tengah pandemi yang mengakibatkan ekonomi yang menurun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara masih bisa dan tetap memberikan perhatian berupa bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan dana hibah kepada rumah-rumah ibadah sebesar 20 juta kepada masing-masing rumah ibadah” ucapnya.

Maka, Gubernur menghimbau kedelapan (8) rumah ibadah yang nantinya akan menerima hibah agar menggunakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin.

“Sebagai Pemerintah Provinsi, saya menghimbau kepada calon penerima hibah rumah ibadah provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini di Kota Tomohon yang berjumlah 8 rumah ibadah agar supaya dapat menggunakan dana hibah secara maksimal, tepat sasaran dan yang paling terpenting menggunakannya dengan ketentuan-ketentuan dan aturan-aturan yang berlaku hingga ini bisa mempertanggung jawabkan penggunaan dana hibah ini sebaik-baiknya,” kata Gubernur.

Dikesempatan itu, Sekkot Roring menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi atas bantuan yang diberikan kepada rumah – rumah ibadahb di Kota Tomohon.

“kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terutama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang telah memberikan dana hibah kepada 8 rumah ibadah yang ada di kota Tomohon,” ungkap Roring

Dirinya berharap kedepannya pemerintah procinsi lebih memperhatikan lagi dan lebih banyak rumah ibadah yang mendapatkan bantuan.

“Besar harapan kiranya di tahun depan akan lebih banyak lagi rumah ibadah di Kota Tomohon yang akan menerima bantuan dana hibah” tutup Roring.

Sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh penerima dana hibah

Kegiatan dihadiri Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tomohon Erny Timbuleng, S.Si, Kasubag Sarana dan Prasarana Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Olvie Mamarodia, S.E., M.Kes. serta Para Tokoh Agama yang menerima bantuan dana hibah. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s