Tomohon

CSWL Beri Dukungan Dan Apresiasi atas Keberhasilan Ganda Putri Indonesia Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Tomohon – Walikota Tomohon, Caroll J.A. Senduk dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE dan unsur Forkopimda yang begitu antusias menyaksikan jalannya final bulu tangkis dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, grup ganda putri.

Kegiatan nonton bareng melalui siaran TV di gelar dikediaman Wakil Wali Kota, Kolongan Satu kecamatan Tomohon Tengah, Senin (2/8/21).

Kegembiraan tampak dari wajah Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta anggota forkopimda lainnya usai Putri Asal Tomohon Greysia Polii bersama pasangannya menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Caroll Wenny seketika meluapkan kegembiraan usai Pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dinyatakan menang dua set langsung.

Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Usai pertandingan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Wenny Lumentut bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Kajari Tomohon Fien Ering, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot dan Dandim Minahasa Letkol Inf Andy Sinaga mengenakan kaos orange bertuliskan G Polii Indonesia.

Diketahui, Kakak dari Greysia Pilii turut hadir dalam nonton bareng bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan memberikan kaon yang bertuliskan nama Geysia kepada swmua yang hadir menyaksikan siaran langsung tersebut.

“Kaos ini diberikan Kakak dari Greysia Polii, Hershya Ade Polii yang ikut nonton bersama Jajaran Forkopimda di Terung Kabasaran,” ucap Wali Kota.

Dikesempatan itu, Wali Kota memberikan ucapan selamat atas kemenangan keke Tomohon Greysia Polii dan rekannya.

“Banyak Selamat Untuk Greysia Polii. Ini suatu kebanggaan bagi Indonesia dan lebih khusus masyarakat Kota Tomohon,” kata Wali Kota.

Sebelumnya saat pertandingan berlangsung, Jajaran Forkopimda tampak tegang menonton pertandingan yang disalurkan melalui saluran TV.

Saking tegangnya, beberapa kali Wali Kota yang duduk berdampingan dengan Ketua DPRD Tomohon Djemmy berdiri ketika Greysia/Apriyani mendapat poin.

Turut terdengar beberapa suara dari Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut ketika Greysia/Apriayani mendulang poin.

Diketahui pada nonton bersama Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Jajaran Forkopimda yang hadir harus melalui rapid antigen terlebih dahulu sebelum diijinkan masuk ke Terung Kabasaran.

Sepanjutnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengatakan, kegiatan nonton bersama forkopimda ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan moril serta bentuk apresiasi kepada ganda putri indonesia teristimewa kepada Greysia Polii yang merupakan atlit bulutangkis asal Kota Tomohon. Keberhasilan meraih medali Emas ini juga merupakan kebanggaan bagi kami pemerintah maupun masyarakat Kota Tomohon.
Harapan Wali Kota kiranya kedepannya akan lahir atlit – atlit baru yangbisa mengikuti jejak Greysia Polii.

“Harapan kami kedepan akan lahir lebih banyak lagi Greysia yang baru yang dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah yang kita cintai ini,”tuturnya. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s