Ekonomi & Bisnis

Lewat Program Kebut Transaksi BRI Mobile 2021, BRI Apresiasi AgenBRILink

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Di masa pandemi Covid-19 serta adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tentunya menghambat ruang gerak perekonomian masyarakat.

Di satu sisi, kegiatan kehidupan di berbagai sektor misalnya sektor ekonomi juga tetap dituntut terus berjalan. Kehadiran AgenBRILink sebagai perpanjangan tangan dari Bank BRI bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan atau ekonomi tersebut.

Kantor Wilayah BRI Manado yang membawahi 4 provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara sampai dengan bulan Juni 2021 telah menyediakan 18.492 AgenBRIlink.

Ya, kehadiran AgenBRIlink ini membantu jalannya layanan keuangan tanpa kantor secara lancar. Dan didukung juga oleh 80 orang tenaga marketing PAB (Petugas Agen BRILink) yang selalu siap menjadi pendamping bagi AgenBRILink.

Sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas dari AgenBRILink, Bank BRI setiap semester membuat program bagi AgenBRILink.

Salah satunya adalah program Kantor Pusat Kebut Transaksi BRILink Mobile 2021 yang ditujukan kepada agen-agen yang menggunakan aplikasi BRILink Mobile di dalam kegiatan layanannya.

Salah satu AgenBRILink Mobile yang menjadi kelolaan Kantor Cabang Ternate – Unit Sanana yaitu Agen Hidayat Buamona sebagai Juara I program tersebut dan berhak mendapatkan hadiah berupa   1 (satu) unit Sepeda Motor Honda.

“Saya bangga menjadi AgenBRILink karena dapat membantu masyarakat yang ingin bertransaksi tapi tidak cukup waktu untuk pergi ke Bank. Layanan yang saya berikan pun tidak terikat oleh jam kerja, fleksibel. Saya sudah beberapa kali mendapatkan hadiah dari program-program BRI, mulai dari Logam Mulia, handphone, Smart TV, dan kali ini saya mendapatkan sepeda motor. Menjadi AgenBRILink, merupakan cara saya mewujudkan mimpi di tengah kondisi pandemi sekarang ini.” tutup pak Hidayat dengan gembira.

Diketahui, secara simbolis penyerahan hadiah dilakukan Manajemen Kantor Wilayah BRI Manado dihadiri oleh Regional CEO John Sarjono, VP Micro Banking Head Reinhard Marpaung, Pemimpin Cabang BRI Ternate Ardi Ahmad Muharam dan jajaran PAB serta mikro Kantor Cabang via zoom meeting kepada 3 (tiga) pemenang program yaitu hadiah berupa Sepeda Motor Honda, Handphone Samsung S21 5G, dan Laptop, Kamis(29/7).

Dalam kegiatan tersebut, Regional CEO Kantor Wilayah BRI Manado John Sarjono, mengucapkan selamat dan terima kasih atas loyalitas AgenBRILink kepada BRI serta memberikan motivasi kepada AgenBRILink yang lain.

“Kiranya ini dapat meningkatkan transaksi bagi agenBRILink lainnya sehingga berpeluang menjadi pemenang program-program berikutnya dan mengajak masyarakat lainnya untuk bergabung menjadi bagian BRI dengan menjadi AgenBRILink,” ungkap John.

Adapun, bentuk apresiasi lain kepada AgenBRILink juga ditunjukkan oleh Kantor Wilayah BRI Manado kepada agen-agen yang berada di wilayah pelosok dengan cara menyediakan alat VSAT (penguat jaringan) secara gratis agar dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat pelosok (remote area dan blank spot).

Untuk wilayah kerja Kantor Cabang Ternate, ada 13 unit VSAT yang terdaftar dan 12 diantaranya berada di luar kota Ternate.

“Upaya tersebut dilakukan oleh BRI sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dan masyarakat dalam hal peningkatan inklusi keuangan serta membantu proses pemulihan ekonomi akibat pandemi ini,” kuncinya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s