Manado

AARS Lantik 504 Ketua-ketua Lingkungan se-Kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota Richard Sualang (RS) secara terbatas melantik Ketua-ketua Lingkungan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, Selasa (3/8). Selain di ruang serbaguna, pelantikkan juga dilakukan virtual.

Dalam sambutannya, Walikota AA mengajak ketua-ketua lingkungan dengan salam kebangsaan, yakni pekikan Merdeka. Menurutnya salam ini bukan hanya milik suatu partai, tapi milik semua.

“Salam ini milik semua sesuai maklumat Presiden Soekarno pada tahun 1945 dengan tujuan bahwa perjuangan belum selesai, mari terus berjuang,” ujarnya.

Angouw bilang, jabatan Ketua Lingkungan atau yang biasa disebut Pala ini, bertujuan untuk bekerja melayani masyarakat dan juga merupakan suatu tanggung jawab yang diemban.

“Ini saya ingatkan, jabatan ini bukan hadiah. Kalian ada untuk mendukung pemerintah kota manado. Kami pun ada karena kepercayaan masyarakat manado. Olehnya kami harap bekerja semaksimal mungkin untuk melayani dan membangun masyarakat manado,” jelasnya.

Dirinya mengajak Ketua Lingkungan merangkul semua masyarakat untuk bersatu, menetralisir gesekan serta jangan jadi provokator.

“Ada gesekan, harus netralisir. Jika jadi provokator akan diganti,” katanya.
Diingatkannya kembali, tugas ketua lingkungan harus matang secara emosi.

“Selain itu harus bisa kendalikan situasi. Dan Jangan minta minta uang karena gaji sudah cukup, jaga emosi, tingkah laku. Jangan beri contoh tak baik ke masyarakat,” pungkasnya.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s