Minahasa

Tahapan Dimulai, 98 Desa di Minahasa akan Menggelar Pemilihan Hukum Tua

Minahasa – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung, SH, MAP, mengatakan 98 Desa akan menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak.

“Rencana Pemilihan Hukum Tua ini telah ditata anggarannya pada tahun 2020 lalu dan akan digelar ditahun ini (2021) dengan jumlah desa 98,” ujar Tangkulung, usai rapat bersama Pemkab Minahasa dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) juga Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Minahasa, Kamis (5/8/2021).

Terkait kesiapan itu sendiri Pihak PMD dan unsur terkait telah melakukan rapat pembahasan yang datanya bakal dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup)

“Kita sudah rapat bersama, sudah dilaksanakan diskusi pada minggu yang lalu dan catatan hasil diskusi tersebut akan kita tuangkan dalam Perbup. Rencana Perbup itu akan kita bahas pada hari selasa minggu mendatang, disana akan ada penyempurnaan,” terang Tangkulung.

Diapun meminta warga yang nanti menggelar pilhut di tahun ini agar tetap memperhatikan himbauan pemerintah. “Kita mengharapkan ada dukungan dari seluruh warga karena suksesnya pelaksanaan pilhut nanti tergantung dari desa itu sendiri dan kita berdoa bersama sehingga Pilhut ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s