Pemerintahan

Peringati Hari UMKM Nasional, Wagub : Badan Harus Sehat, Ekonomi Juga Sehat

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Setelah kurang lebih 2 tahun, dunia diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19, termasuk di Sulawesi Utara, namun pertumbuhan ekonomi tetap baik.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw saat membuka acara seremonial Hari UMKM Nasional 2021 di Taman GodblessPark Manado, Kamis(12/8).

“Bersyukur karena hari ini kita secara seremonial kita bisa rayakan hari UMKM Nasional. Hampir 2 tahun kita berada di situasi ini. Namun kita harus bisa tetap survive dan optimis,” kata Wagub.

Wagub bilang, masyarakat sulut tidak hanya badan yajg sehat, ekonomi juga harus sehat.

“Rakyat sulut badan harus sehat, ekonomi juga sehat. Kita harus paralel. Format kebijakan yang dijalankan dari parameter yang empiris. Penangan covid kita baik. Namun demikian, disisi ekomoni kita sangat membanggakan pula,” sebutnya.

Menurutnya, dari data BPS, pertumbuhan ekonomi Sulut berada diatas rata-rata nasional.

“Menurut hemat saya, tentu ini adalah kerja seluruh stakeholder. Dalam konteks umkm, korelasi benang merah adanya pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut, agar tetap menerapkan hidup sehat.

“Didaerah kita masih ada kabupaten/kota yang zona merah. Namun begitu, tetap terapkan protokol kesehatan. Terpenting bantu dan lindungi diri anda, keluarga anda. Dan jangan lupa untuk lakukan vaksinasi,” sebutnya sembari menambah untuk dosis vaksin saat ini sementara diupayakan agar satu dua hari ini sudah ada.

“Ini pak Gubernur sedang upayakan. Semoga satu dua hari ini sudah ada. Target kita sebelum Natal, Sulut sudah Herd imunity,” tandasnya.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s