Minahasa Tenggara

Scan Barcode, Sertifikat Vaksin Syarat Pelayanan Kantor Dinas Di Mitra

Mitra, SULUTNEWSTV.com– Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dalam memutus mata rantai COVID-19 di daerah terus menjadi perhatian. Kali ini dalam hal pelayanan masyarakat yang akan melakukan pengurusan dokument.

Para pengunjung yang akan mengurus keperluan di kantor kantor dinas tersebut diwajibkan hanya untuk masyarakat yang sudah divaksin dan dapat menunjukan sertifikat Vaksinasi melalui scan barcode.

Bupati Mitra James Sumendap, SH menyampaikan, penerapan ini dilakukan yakni demi atau dalam pencegahan penyebaran virus.

Menurut Bupati Sumendap, dirinya telah menginstruksikan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Mitra untuk dapat mendata bagi para pengunjung di kantor-kantor dinas pemerintahan di Mitra.

“Jadi Saya (Bupati), meminta bagi dinas Kominfo-SP untuk membuat Data Base bahwa orang yang masuk di Kantor-Kantor Pemerintahan di Kabupaten Mitra, Dia harus mengunakan Scan Barcode, dia bole di layani jika sudah di Vaksin, “ kata Sumendap

Terpisah Kepala Dinas Kominfo- SP, Mitra Budi Raranta Minggu, (15/08) mengatakan, terkait apa yang disampaikan Bupati Sumendap, Dinas Kominfo SP nantinya edera menindaklajuti penyampaian Bupati tersebut.

Pihaknya lanjut Raranta, akan menindaklanjuti penyampaian Bupati dengan berkoordinasi dinas dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk mendapatkan data.

“Akan ditindaklanjuti, tentunya kami berharap agar apa yang disampaikan Bupati, nantinya bagi para pengunjung dikantor-kantor dinas pemerintahan agar bisa membawa kartu vaksinasi,” Tandas Raranta. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s