Bolmong Raya

Diduga Langgar Aturan, Warga Minta Pemilihan Anggota BPD Desa Matali Baru Diulang

Bolmong – Warga meminta Pemilihan Anggota BPD Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang diduga langgar aturan di ulang kembali.

Berdasarkan info yang di peroleh dari sumber saat bersua dengan Media ini, menyampaikan bahwasanya pelaksanaan pemilihan Anggota BPD di duga tidak ada sosialisasi ataupun undangan dalam rangka pemilihan BPD, namun yang ada hanya undangan sosialisasi pembentukan panitia pemilihan BPD. Disamping itu menurut sumber warga yang hadir dalam pemilihnan tersebut dipilih hanya beberapa orang saja dalam satu dusun itupun tanpa sosialisasi.

“Oleh karena itu kami tidak sepekat jika pemilihan BPD hanya di peruntukan untuk segelintir warga, sementara kami juga mempunyai hak pilih. Di samping tidak ada sosialisasi dari panitia pemilihan dan kami juga tidak di undang untuk memberikan hak suara kami, tentu kami tidak setuju dengan pelaksanaan pemilihan BPD tersebut,” ucap sumber yang namanya tak mau dipublikasikan.

Hal serupa di sampaikan oleh sumber lain, bahwa memang betul pemilhan Anggota BPD tersebut sarat kepentingan dalam rangka pilsang kedepan. “So nyanda butul itu proses pemilihan anggota BPD, masa torang juga suka ba pilih kong nyada undang pasti ada apanya itu, sudah tidak benar proses pemilihan tersebut, kami juga ingin memilih pilihan kami, tapi kenapa tidak di undang,” beber sumber dengan logat manado.

Terkait dengan informasi ini, Kepala Desa Matali Baru Oslan Paputungan angkat bicara. “Pelaksanaan pemilihan Anggota BPD sudah sesuai mekanisme ataupun aturan dan mekanisme yang harus di ikuti, dan itu ada laporan ke PMD serta Sekda dan itu sudah selesai, kalo ada yang ungkit ungkit hal yang sudah jelas, mereka itu yang selalu mengkaitkan dengan masalah politik,” ungkapnya.

Oslan menambahkan, mereka inginkan harus semua memilih, sedangkan aturan saat ini harus mengikuti Protokol Covid 19, yaitu 8 samapi 15, kalau lebih dapat melanggar Protokol Kesehatan, itupun sudah di sosialisasikan dalam rapat umum. Selain itu ada panitia yang melaksanakan sesuai aturan yang di berikan oleh PMD sebagai Acuan dalam pemilihan Anggota BPD,” tutup Oslan Paputungan. (Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s