Tomohon

Kapolres Bambang Ashari Gatot Sertijabkan Pejabat Di Lingkup Polres Tomohon

Tomohon – Jajaran Polres Tomohon melaksanakan pergantian pejabat, hal ini ditandai dengan diadan serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama kepada pejabat yany baru, yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika, Senin (6/9/21).

Serah terima jabatan dan pelantikan pejabat dijajaran Polres Tomohon didasari Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor : KEP/474/VIII/2021 Tanggal 22 Agustus 2021.

Dalam upacara tersebut, Kapolres AKBP Babang Ashari Gatot S.I.K bertindak sebagai inspektur upacara.

Berikut nama nama pejabat yang di serahterimakan dan dilantik :

  1. Kabag Sumda
    Pejabat lama : Kompol Agustannya L. Nagka, SH
    Pejabat baru : AKP Parura Amping, S.Ag
  2. Kasat Intelkam
    Pejabat lama : AKP Parura Amping, S.Ag
    Pejabat baru : Iptu Slamet
  3. Kapolsek Tomohon Utara
    Pejabat lama : Iptu Hence Supit, SH
    Pejabat baru : AKP Alfrits Wungkana
  4. Kapolsek Sonder
    Pejabat lama : Ipda Stannly A. Kaligis
    Pejabat baru : Ipda Muhammad Syarif Subarkah, S.Tr.K

Selanjutnya pejabat yang dilantik :
Kabag log
Kompol Agustannya L. Nangka, SH

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan ungkapan syukur kepada Yang Maha Besar Tuhan, sehingga acara serah terima jabatan hari ini boleh berjalan dengan baik dan lancar.
Menurut Kapolres, mutasi jabatan di institusi Polri adalah hal yang biasa, di mana hal ini bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan manajemen organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan organisasi.

Dikesempatan itu, kapolres mengingatkan akan wewenang tugas yang diemban setiap pejabat.

” tugas dan wewenan yang kita emban saat ini merupakan pelimpahan wewenang secara berjenjang dari Presiden, Kapolri, Kapolda, Kapolres, Kapolsek sampai ke seluruh Personil yang ada, maka dari itu kita harus melaksanakan tugas amanah yang mulia ini dan harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kapolres

Selanjutnya, dirinya berterima kasih kepada Pejabat yang lama yang sudah menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas terima kasih atas kebersamaannya bersama dengan jajaran Polres Tomohon, dimana dalam melaksanakan tugas sudah melebihi panggilan tugas yang ada, terima kasih kepada keluarga yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar Polres Tomohon

Harapan Kapolres kepada pejabat yang baru, untuk segera menyesuaikan dengan penugasan yang ada di Polres Tomohon, dengan berbekal pengalaman tugas yang ada, pasti akan memberikan yang terbaik bagi jajaran Polres Tomohon.
Dan Kepada seluruh Personil Polres Tomohon agar dapat mendukung dan bekerja sama dengan pejabat yang baru, demi kemajuan jajaran Polres Tomohon.

“Kepada seluruh Personil silahkan berlomba untuk mencapai prestasi yang terbaik untuk melakukan kebaikkan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena dengan kita berbuat yang terbaik, maka itu akan menjadi amal ibadah kita masing-masing,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE., Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Nency Bambang A.G., Para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Tomohon, Perwakilan PA dan Brigadir Polres Tomohon, dan Pengurus Cabang Bhayangkari Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s