Minahasa Utara

Brigjen TNI Meyer Putong Tinjau Balai Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kecamatan Dimembe

SULUTNEWSTV.com, MINUT – Korem 131/Santiago kembali gelar balai vaksinasi Covid-19,  bertempat di Kantor Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis(9/9) pagi.

Balai vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai tanggal 9 sampai dengan 10 September 2021 di dua tempat berbeda untuk hari ini Kamis 9 September 2021 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara sedangkan untuk hari ke dua dilaksanakan pada hari Jumat 10 September di Desa Winuri Kecamatan Likupang Timur.

Diketahui, pelaksanan kegiatan Serbuan vaksinasi sebelumnya sudah dilaksanakan dibeberapa tempat. Dan untuk hari ini (9 September 2021, red) target yang dicapai  berjumlah 1.500 orang sedangkan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis sinovac dan astrazeneca.

Adapun yang terlibat  sebagai tenaga kesehatan dan Vaksinator dalam kegiatan tersebut yaitu personel Detasemen Kesehatan Wilayah 13.04.01 Manado, Rumkit Tk. II R. W. Monginsidi Manado,  Puskesmas Batu, Puskesmas Talawaan dan Dokkes Polda Sulut.

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH., M. I. P mengatakan vaksinasi Covid-19 ini telah dinantikan warga masyatakar Dimembe yang ingin segera mendapatkan vaksinasi.

“Ini sangat terlihat dari antusias warga sejak pukul 06.00 Wita pagi sudah berdatangan   sekalipun kondisi cuaca hujan, tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk datang ke Balai Vaksinasi Korem 131/Santiago, guna  mendapatkan pelayanan vaksin covid-19,” katanya.

Dirinya pun memintq agar semua masyarakat mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi nasional dan ini sudah menjadi Ikhtiar bersama. Perlu saya sampaikan bahwa Vaksin ini aman dan sehat oleh karena itu tidak usah ragu-ragu atau takut. Namun tetap saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin agar  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” tegasnya.

Danrem juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan para tenaga medis /Vaksinator yang sudah berkerja keras dalam melaksanakan tugasnya dengan tidak mengenal lelah ini bertujuan untuk  meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat Sulut bisa segera terbebas dari dampak pandemi covid 19 dan menjadi zona aman.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulut,  untuk tetap bersinergi dan  bersatu padu  melawan Covid-19 ini. Memang  situasi ini  sangat berat tetapi dengan usaha keras kita bersama, mudah-mudahan kita bisa segera terbebas dari wabah  Covid-19 sehingga   perekonomian  masyarakat Sulawesi Utara   dapat  kembali normal,” ungkap Danrem.

Ditempat yang sama, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado yang dipimpin John Sarjono Pemimpin Wilayah BRI Manado turut berpartisipasi untuk  bersinergi dengan Korem 131/Stg dalam rangka vaksin penyaluran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam kesempatan yang sama telah dilaksanakan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada para pelaku usaha di wilayah Kecamatan Dimembe oleh Pimpinan CEO BRI Manado, Danrem 131/Santiago dan Dirbinmas Polda Sulut, ini sebagai bentuk realisasi program pemerintah untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Regional CEO Kakanwil BRI Manado Bpk. Jon Sarjono beserta staf, Dirbinmas Polda Sulut Kombespol Dumadi, Para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, Dandenkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrits Sengka, Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly S,Tr.k MH, Dandenhubrem 131/Stg Letkol Chb Ni Nengah Gunasih,  Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas dan Camat Dimembe Ibu Ansye Dengah.(gabby)

Categories: Minahasa Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s