Ekonomi & Bisnis

Sulut Masuk Peringkat 3 Terbaik Paritrana Award 2020 Setelah Jogja Dan Papua

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan peringkat ketiga terbaik Paritrana Award tahun 2020. Sementara untuk peringkat pertama diraih oleh Provinsi Yogyakarta dan diposisi kedua diraih oleh Provinsi Papua Barat.

Pengumuman ini secara langsung digelar virtual dari Jakarta yang diikuti oleh Provinsi se-Indonesia dalam memberikan perlindungan sosial ketenagakerjan, Kamis(9/9).

“Kita bersyukur terima juara 3 Paritrana Award 2020. Penghargaan ini bentuk komitmen Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sulut Denny Mangala yang didampingi Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo, seusai pengumuman Paritrana Award.

Mangala bilang, perlindungan sosial ketenagakerjaan sangat penting agar pekerja aman dalam bekerja. Karena itu dia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga Sulut mendapatkan rangking 3 nasional.

Ditempat yang sama, Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto menambah walaupun saat ini Sulut dapat terbaik 3, tapi tekad untuk merebut kembali juara pertama di Paritrana Award 2021, akan digenjot.

“Beberapa kelengkapan kita sudah inventarisasi di tahun ini. Semoga yang sudah disiapkan bisa memotivasi kami semua untuk bersinergi. Tetap semangat songsong juara pertama di Paritrana Award 2021,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan secara virtual Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin menuturkan Paritrana Award kali ini merupakan penyelenggaraan keempat kalinya selama 4 tahun terakhir.

Ini membuktikan selama 4 tahun ini pemerintah dengan BPJAMSOSTEK berkomitmen memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

“Apresiasi kepada semua pihak. Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini penting untuk mningkatkan rasa aman bagi pekerja,” kata Wapres.

Selama ini sudah 4 jaminan yang diberikan kepada pekerja, dan tahun depan akan ditambah dengan jaminan kehilangan pekerjaan.

“Selama pandemi terdapat dampak di semua sektor. Pemerintah sudah dan tengah memberikan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp1 juta untuk 8,9 juta supaya dapat meringankan beban pekerja,” tandasnya.

Setelah pertemuan pengumuman paritrana Award 2020, BPJamsostek menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Hari Tua kepada salah satu pensiunan juga santunan Kematian kepada salah satu ahli waris yang diserahkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sulut Denny Mangala dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erni Tumundo, yang disaksikan oleh Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto dan Kepala BPJamsostek Cabang Sulawesi Utara Mintje Wattu. (gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s