Bolmong Raya

Demokrat Kota Kotamobagu Bekali Kader Dengan Pendidikan Politik.

Kotamobagu, Sulutnewstvcom – Bertempat di Balai Pertemuan Restoran Lembah Bening, Sabtu,(11/09/2021), Partai Demokrat Kota Kotamobagu (KK) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Regulasi Kekinian dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada seluruh kader partai Demokrat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Partai Demokrat KK Ir. Ishak R. Sugeha, ME, Ketua Bawaslu KK, DR. Musli Mokoginta, SH, MH, Ketua KPU Iwan Irmawan Manoppo, SE serta pimpinan media cetak Radar Bolmong Raya, serta seluruh kader partai Demokrat KK.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari ketua Partai Demokrat dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ketua Bawaslu.

Dalam penyampainya, ketua bawaslu menyampaikan tugas pokok dan fungsi serta kewajiban yang dijalakan oleh bawaslu baik penangan terkait administrasi serta penangan tindak pidana.

Lanjutnya Musli di haropkan kader-kader Partai Demokrat melakukan pengawasan setiap tahapan, lembaga, pencegahan sebel masuk pemilihan terkait hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam pemilu serta penindakan terhadap pelangggaran yang ditemukan.

“Tapi yang terpenting fungsi dari Bawaslu adalah bekerja semaksimal mungkin untuk meminimalisir adanya potensi-potensi pelanggaran dalam pemilu, dan tentu hal ini diperlukan kerja sama antar lembaga, dan tokoh-tokoh masyarakat,” terang Bawaslu.

Begitu juga hal yang sama disampaikan oleh ketua KPU KK, bahwa tugas KPU dan Bawaslu sangatlah kompleks, baik terkait pelaksanaan tahapan pemilu serta penetapan bakal calon, serta ada beberapa perubahan regulasi terkait pelaksanaan pemilu.

“Saya harapkan pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan sesuai regulasi serta minim akan pelanggaran nya,” tutup Iwan

Tak terkecuali materi yang disampaikan kepada kader partai oleh perwakilan pimpinan media cetak radar bolmong raya Randi Manangin bahwa dalam pelaksanaan pemilu peran media dalam menyampaikan informasi kepada publik sangatlah penting. Sehingga perlu adanya edukasi bagi masyarakat untuk tahu dalam menyaring informasi yang beredar.

“Peran media itu sangatlah penting dalam mengawal proses pelaksanaan pemilihan umun, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi terkini dan akurat terkait proses pemilu,” Pungkas Randi. (Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s