Manado

Danrem 131/Santiago Pimpin Ziarah Peringati HUT KE-43 FKPPI Sulut di TMP Kairagi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H, M.I.P secara langsung memimpin Ziarah dan tabur bunga  dalam rangka HUT Ke-43 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia  (FKPPI)  daerah XXII Provinsi  Sulawesi Utara Tahun 2021  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Kota Manado, Minggu (12/9).

Kegiatan ini diawali dengan mengheningkan cipta dan berdoa, serta peletakan karangan bunga  oleh Danrem 131/Santiago yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota FKPPI Sulut.

“Ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan NKRI,” ujar Danrem Putong saat ditemui usai kegiatan.

Danrem bilang, sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Lain daripada itu.

“Ini juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para  pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Dihari ulang tahun yang ke-43 ini, lanjutnya organisasi FKPPI diharapkan menjadi teladan dikalangan masyarakat, sekaligus membantu TNI-POLRI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), seperti yang dilakukan oleh para orang tua anggota FKPPI sebelumnya.

“Tentu kami berharap FKPPI ini dapat menjaga nama baik keluarga besar TNI-POLRI, dapat  menjadi teladan bagi masyarakat dan berada dibarisan terdepan bersama dengan kami dalam menjaga NKRI ini,” harapnya sembari menambah bahwa FKPPI harus bisa menjadi contoh dan  tauladan bagi generasi muda.

“Harapan saya untuk para generasi mudah Kota Nyiur Melambai  agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI. Perjuangan belum berakhir, kita semua masih memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan Negara yang dicintai,” tandasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Pelaksana Pengurus Wanita FKPPI  Sulut Ketua DR. Henny Pratiknjo. MSC , Wakil Ketua KB FKPPI SULUT Bapak Fery PS, Kasipers Kasrem 131/Santiago (Kolonel Inf George Zoro Sumilat),  para Pengurus dan para anggota FKPPI Kota  Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minsel, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s