Manado

PBESI Kota Manado Resmi Dilantik, Ini Daftar Pengurus

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Ketua Harian Pengurus Besar E-Sport Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey resmi melantik PB ESI tingkat Kota Manado, Selasa(14/9) di ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado.

Berikut Daftar Pengurus PB ESI Tingkat Kota Manado Periode 2021 – 2023 :

1. Ketua Pengurus : Lukresia Cristy V Masengie

2. Wakil Ketua : Renaldy Kalesaran

3. Sekretaris : Farli Wongkar

4. Bendahara : Given Tangkudung
Wakil : Abigail Tesalonica Kambey

5. Bidang Organisasi
Silvester Rondonuwu Mario Chirstiano Tekol, S.E
Demsi Salensehe

6. Bidang Kompetisi
Alexander Sumendap, S.Pd
Raissa Sumual
Jackson Ali
Willy Andrew Sigar

7. Bidang Pembinaan dan Prestasi
Shoviy G Lumuwu
Devista Wungkar
Minsello Zoenardjy

8. Bidang Sarana dan Prasarana
Petra Salangka
Marwan Helingo, S.T
Jeriel Nathaniel bamond
Rudy Haryono

9. Bidang Umum
Vinky Franciscus Ong
Regita Porawouw
Axses Indra

10. Bidang Informasi dan Teknologi
Meikel Andi
Bryan G Jacobs
Gloria Iroth

11. Bidang Humas
Sisilia Budiman
Ahmad Maikel
Henry Joshua C Lengkong

Ketua Harian PB ESI Provinsi Sulut Rio Dondokambey menyampaikan sangat bersyukur diawal kepengurusan PB ESI kota Manado sudah bisa membawa 5 atlit kategori game Mobile Legend (ML) menjadi perwakilan Sulut.

“Ini sangat membanggakan. Sulut perdana mengirimkan 5 atlit olahraga E-Sport ini untuk PON XX tahun 2021 di Papua. Pesan saya, ayo bawah pulang medali ke Sulut,” harapnya.

Rio bilang, tugas utama dari pengurus yang baru dilantik ini adalah untuk melakukan penataan kepengurusan dan program. Dan ini merupakan tugas yang berat.

“Saya yakin pengurus yang sudah dilantik adalah yang terbaik. Untuk mewujudkan olahraga esport Sulut, khususnya kotq Manado. Maka tugas utama lainnya pengurus harus hisa memberikan pembinaan kepada atlit yang notabene anak muda ini. Untuk berprestasi dan membawa medali. Namun tidak juga seperti itu, tetapi juga mendidik generasi muda di Manado,” katanya.

Lagi, dirinya menyebut ESI merupakan olahraga yang memiliki unsur kompetusu dan pertarungan.

“Harapan lain lagi, semoga para atlit dibawah binaan PB ESI kota Manado yakni generasiuda untuk dapat berani bersaing. Berani berekspresi, berproduktif dan ada karir bagi mereka,”tuturnya sembari manyampaikan PB ESI Provinsi Sulut akan mengawal PB-ESI kota Manado, khususnya mengawal 5 atlit yang nanti akan bertarung di PON XX di Papua.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota Manado hadir langsung Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang menyampaikan pelantikkan pengurus E-Sport di Kota Manado membawa suasana baru dunia olahraga.

“Atas nama Walikota Manado Andrei Angouw kami menyambut baik pengurus yang baru saja dilantik ini. Dan kami berharap banyak kepada pengurus yang dilantik. Yang saya lihat, para pengurus ini sudah mumpuni untuk membina dan mengurus esport di kota Manado,” kata Wawali.

Menurutnya, selain prestasi dampak E-Sport khususnya di Kota Manado akan berpengaruh dinilai ekonominya.

“Sesuai survei, usaha yang memiliki ketahanan di masa pandemi adalah E-sport. Ini dikategorikan sebagai bisnis dan berpeluang untuk menghasilkan. Dan nilai ekonominya bisa dibilang fantastis. Sehingga esport dikatakan olahraga yang memiliki ketahahanan di masa pandemi,” jelasnya

Lanjut kata dia, ini merupakan peluang. Selain memberikan dampak positif bagi generasi muda sehingga berkurangnya kriminalitas, gambaran peluang bisnis dan ekonomi sangat terlihat.

“Saya catat ada dua goal yang akan didapat lewat e-sport. Pertama tingkatan prestasi dan kedua menggerakan ekonomi supaya juga bisa menghasilkan entrepreneur baru. Dan ini yang saya lihat,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua PB ESI Kota Manado Chrisy Masengie mengungkap ucapan terimakasih kepada ketua harian PB ESI, sekaligus ketua koni Manado yang telah mempercayakan dirinya serta pengurus PB ESI Tingkat Kota Manado periode 2021 hingga 2024.

“Harapan saya kami pengurus PB ESI tingkat Kota Manado dapat bersinergi dengan PB ESI Provinsi Sulut. Begitu juga dengan pemerintah kota Manado. Sehingga kita dapat membangun dan mewujudkan esport bukan hanya nasional tapi sampai ke international,” harapnya.

Masengi juga memohon dukungan dari Pemkot Manado, untuk atlit esport kategori Mobile Legend (ML) yang akan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua.

Turut hadir Kepala Dispora Kota Manado Tonni Mamahit, Sekertaris PBESI Sulut Christian Yokung dan Bendahara PBESI Sulut Erlando Silangen serta para atlit.(gabby)

Categories: Manado, Olahraga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s