Bolmong Raya

Sekda Bolmong Tahlis Gallang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Daarul Ihklas.

BOLMONG, Sulutnewstv.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Daarul Ikhlas Poyuyanan Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (17/09/2021) mulai membangun asrama putra. Pembangunan tersebut dibuktikan dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM.

Dalam kesempatan itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakan peran serta dari yayasan Pondok Pesantren Daarul Ikhlas untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan telah membantu tugas dari pemerintah. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah Tahlis mengucapkan Terima kasih kepada pihak yayasan yang telah berkontribusi membantu pemerintah dalam menunjang pendidikan didaerah. “Membantu pendidikan adalah tugas dari pemerintah, ”kata Tahlis Gallang.


Sekda juga berpesan kepada para santri untuk belajar dengan baik. “Kedepan kalian adalah generasi penerus kami. Dua puluh, tiga puluh tahun mendatang kalianlah yang akan menghiasi dunia,” ungkap Tahlis.


Sebagai informasi, Pondok Pesantren Yayasan Daarul Ikhlas memiliki Kurikulum terintegrasi dari Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kurikulum pondok itu sendiri. Jumlah siswa terdiri dari 15 orang laki-laki dan 7 orang wanita, terhitung siswa yang dalam Pondok tersebut. Sementara yang belum masuk pondok ada berjumlah 25 orang santri.


Ponpes ini memiliki tenaga pendidik yang terdiri dari pengasuh 5 orang dan pengajar 15 orang. Program pembelajaran unggulan Tahfidz Al Qur’an dan Kitab Kuning. (Red/Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s