Minahasa Selatan

Camat Tenga Tekankan Kepada Parades Untuk Melayani Warga Bukan Dilayani

Minsel, Sulutnewstv.com – Ketika kita di percayakan pemerintah, dalam hal ini Bupati Frangki Donni Wongkar SH (FDW) dan wakil bupati Petra Yanni Rembang, M.Th (PYR) sebagai perangkat aparat ataupun Linmas yang ada di desa, tugas utamanya adalah untuk melayani masyarakat, bukan untuk di layani.

Pernyataan tersebut, di sampaikan camat Tenga, Petrus Ulaan,ST di sela membuka kegiatan pelatihan peningkatan Kapasitas Linmas, desa Boyong atas, kecamatan Tenga.

Harus terpatri di benak kita, tugas dan tanggungjawab, sebagai perangkat, lebih khusus Linmas, adalah untuk menciptakan, Iklim aman damai serta tentram di tenga masyarakat,” ungkanya.

Selain itu Linmas, hendaknya menjadi pengayom dan contoh yang baik. ” Jangan Linmas, di dalam melaksanakan tugas, justru salah dalam bertindak dan bersikap.

“Contohnya, main hakim sendiri. Itu bukan menyelesaikan permasalahan justeru, menambah permasalahan. Hal tersebut tidak di benarkan oleh hukum,” tegas Ulaan.

Sementara, Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada hukum tua serta seluruh perangkat desa Boyong atas, yang melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi Linmas.

Dalam ungkapannya, Ulaan berharap agar pemerintah desa Boyong atas, untuk saling bersinergi dengan pihak pemerintah kecamatan.

Khusus hukum tua dan perangkat desa, Ulaan minta, agar menjadi satu tim yang solid, melayani masyarakat. Kemudian, ajak masyarakat dapat bekerja sama dalam membangun desa.

Dengan demikian, jalannya pemerintah akan berlangsung baik, segalah program kerja dapat terlaksana,” tutup Ulaan. ( Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s