Tomohon

Genjot Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Masyarakat Petani, Ini Pesan Wali Kota

Tomohon – Dalam rangka membantu percepatan pertumbuhan ekonomi bidang pertanian di Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan serah terima aset Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2021 yang dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, dilaksanakan di Narwastu Hill, Selasa (21/9/21).

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas serah terima aset P3TGI.

“Kita kerahui bersama, program pemerintah ini sebagai perwujudan kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan irigasi serta meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 sehingga memberi manfaat secara ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan mendukung upaya peningkatan hasil produksi pertanian di Kota Tomohon,” ucap Caroll.

Sehubungan dengan itu, Wali Kota berpesan agar setiap pekerjaan P3-GAI di buatkan skema dan di tandai saluran agar pendataan aset terbangun tertib dan program pengusulan ke depan tepat sasaran.

Berikut ini daftar kelurahan yang melakukan serah terima usulan lokasi kegiatan P3TGAI di Kota Tomohon tahun 2022, yakni :

  1. Kakaskasen Tiga
  2. Woloan Satu Utara
  3. Woloan Dua
  4. Woloan Tiga
  5. Tara Tara
  6. Tara Tara Satu
  7. Tara Tara Dua
  8. Tara Tara Tiga.

Dikesempatan itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR untuk P3TGAI tersebut.

“Makase banyak Kementrian PUPR Lewat Balai Wilayah Sungai Sulawesi I untuk Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang sudah hadir di Kota Tomohon,” tuturnya.

Selanjutnya, Beliau mengatakan, berkat sinergi yang ada program dengan tujuan meningkatkan hasil produksi pertanian demi tercapainya kedaulatan pangan hari ini sudah di serah-terimakan untuk kita Pemerintah & Masyarakat Kota Tomohon.

Diketahui bersama, ada 12 kelurahan yang mendapat bantuan program ini

“Mari bersama torang jaga & rawat buat torang samua pake dengan tujuan kebaikan for torang samua,” tutup Caroll.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh Plt. Kepala BWS Sulawesi  1 Bpk. Feriyanto Pawenrusi, ST,MT, Plh. Kepala BWS Sulawesi I Ibu. Jacqueline L. Tahar,SH, Kepala Satuan Kerja O & P SDA Sulawesi I Dr. Iskandar Rahim ST,MT, PPK O&P SDA III Allanos J. Kawengian ST,MT,Kadis PUPR Kota Tomohon,Tim Pelaksana Balai Kota Tomohon, Lurah & Pengurus P3A. (Novita).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s