Minahasa

HUT ke-57 Sulut, Pemkab Minahasa Terima Penghargaan Atas Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan


Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara dengan Inspektur Upacara, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, Kamis (23/9/2021).

Dalam upacara tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan BPJS Ketenagakerjaan atas program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diserahkan Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw.

Pada kesempatan tersebut Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa menyampaikan Selamat HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara dengan harapan Provinsi Sulawesi Utara akan terus maju dan sejahtera.

“Dirgahayu ke-57 Provinsi Sulawesi Utara semoga Provinsi Sulawesi Utara akan terus maju dan sejahtera,” ungkap ROR RD.

Dalam amanatnya, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa dalam setahun ini telah banyak upaya dan terobosan yang telah dilakukan Pemprov Sulut guna menggenjot pertumbuhan ekonomi khususnya di tengah pandemi Covid-19 agar tidak lumpuh.

“Mulai dari menggalakkan Gerakan Mari Jo Bakobong, bersinergi membuka direct call dari Manado ke Narita (Jepang) dalam upaya meningkatan kinerja ekspor komoditi pertanian dan perikanan, melakukan pengelolaan potensi bahan lokal untuk pengembangan UMKM, hingga pemanfaatan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional-red),” ujar Gubernur.

“Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan, begitupun pengerjaan proyek-proyek strategis maupun program prioritas nasional yang berlokasi di Sulut, termasuk pengerjaan KEK Likupang,” bebernya.

Gubernur mengungkapkan, apresiasi dan prestasi terus menghampiri Pemprov Sulut karena ketangguhan, kerja keras dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh semua pihak, yang terlihat dari sederet raihan progres maupun capaian kerja.

“Semua ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik di antara Pemprov Sulut, Forkopimda Sulut, seluruh Bupati/Walikota dan Wabup/Wawali se-Sulut, serta jajaran birokrasi di Sulut,” jelasnya.

“Mari sama-sama kita lanjutkan perjuangan kita, kita lancarkan setiap kegiatan secara apik untuk Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang di kawasan Asia Pasifik,” ajaknya. (Advertorial)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s