Manado

Bersama DLH, APM Gelar Aksi Bersih Lingkungan Di Pantai Karang Ria

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-57 tahun, serta mendukung program pemerintah kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado dibawah komando Kepala Dinas Franky Porawouw bersineri dengan Aliansi Pers kota Manado (APM) menggelar aksi bersih lingkungan di Pantai Karang Ria, Sindulang Manado, Jumat(24/9).

“Jadi dalam rangka mendukung program pemerintah Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado untuk mewujudkan Manado sehat, sehingga kami Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan pengurus APM melaksanakan ini. Ini inovasi baru dari APM. Jadi harapan kami sebagai dinas yang bertanggung jawab dalam hal kebersihan Kota Manado, mari sama-sama memberikan inovasi yang lain untuk pembangunan kota Manado,” kata Kepala Dinas Franky Porawouw, di sela giat.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini dapat memacu masyarakat yang ada di Kota Manado untuk lebih giat dalam membersihkan wilayah lingkungannya masing-masing.

“Jadi ini salah satu program nyata dari APM dan kami Dinas Lingkungan Hidup sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Ke depan Kami tetap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan oleh APM,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua APM Steven Rondonuwu menyebutkan pesan yang diambil dalam giat hari ini adalah ini merupakan program dari aliansi Pers Kota Manado dalam rangka mendukung semua program-program dari Pemerintah Kota Manado.

“Seperti yang kita tahu bersama saat ini Pak Wali dan Wawali sangat giat dan Intens melakukan aksi-aksi seperti ini. Pembersihan-pembersihan lingkungan bahkan pembersihan-pembersihan pantai. Dan kami sangat berkomitmen untuk mendukung kegiatan tersebut dan hari ini kami bersama dengan dinas lingkungan hidup Kota Manado melakukan aksi bersih-bersih di pantai karang ria ini. Dengan harapan, ini bukan menjadi yang pertama bahkan yang terakhir, tapi ini juga akan berkelanjutan di pantai-pantai yang lain juga. Dan harapan kami juga program ini bisa dilaksanakan setiap bulan sekali,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s