Minahasa Selatan

HUT Provinsi Sulut Ke- 57, Bupati Franky Wongkar Terima Penghargaan

Minsel – Dihari Ulang Tahun Ke-57 Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang,STh, menerima penghargaan atas kebijakannya menjalankan program Perlindungan Jaminan sosial ketenagakerjaan, Kamis (23/09/2021).

Pemberian penghargaan ini di serahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey,SE di sela sela Upacara peringatan HUT Provinsi di halaman kantor Gubernur atas kebijakannya menjalankan program Perlindungan Jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan sebanyak 5.000 orang dan non ASN /THL sebanyak 910 orang.dan aparat desa/perangkat kampung serta perangkat lingkungan 4.086.

Peringatan dengan tema “Sulut Maju dan Sejahtera Indonesia Maju” dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut, dan di antaranya, Bupati Minahasa selatan, Frangki Donni Wongka SH.

Meski dalam pelaksanaanya, masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat, namun, upacara serta rangkaian kegiatan lainnya, peringatan HUT ke – 57 berlangsung sukses bahkan terkesan meriah.

Sementara, Bupati Frangki Donni Wongkar SH. menyampaikan, apresiasi sekaligus berterima kasih, kepada Pemerintah Propinsi, Gubernura Olly Dondokambey dan wakil gubernur Steven Kandouw, atas penghargaan yang di berikan.

“Pengabdian, loyalitas dan sinergitas menjadi tonggak pemerintah kabupaten Minahasa selatan, dalam mendukung sekaligus meng-ejawantakan program kebijakan pemerintah propinsi Sulawesi utara, di bawah kepemimpinan gubernur Olly Dondokambey dan wakil gubernur Stefen Kandouw.”

” Selamat hari ulang tahun ke – 57 Propinsi Sulawesi Utara, Paka tuan wo pakalewiren,” tutup Wongkar.

Rangkaian kegiatan, pun di lanjutkan dengan menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulut, yang berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Provinsi Sulut.

Dalam rapat paripurna yang digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan tersebut, juga turut di hadiri Bupati Frangki Donni Wongkar SH. dan wakil bupati Petra Yanni Rembang M.Th.

Gubernur Olly Dondokambey, memaparkan berbagai prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemprov Sulut.

“Dibawah kepemimpinan saya dan Pak Steven Kandouw, tahun 2021 ini Pemrov Sulut berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, diantaranya penghargaan dari KPK sebagai peringkat pertama tindak lanjut KORSUPGAH, penghargaan BPS dalam mendorong pertumbuhan ekonomi hingga 8,69%, penghargaan Abdi Bhakti Tani 2021dari Presiden RI dan Anugerah Humas Indonesia sebagai Gubernur Terpopuler versi Media Digital,” ujar Gubernur.

(Advertorial/Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s