Minahasa Selatan

Manfaatkan DD Tahap II,  Desa Tokin Betonisasi Pila Pila Jalan

Minsel, Sulutnewstv.com – Pengelolaan dana desa, yang di realisasikan desa Tokin, kecamatan Motoling Timur, selain di peruntukan pada penyaluran, bantuan langsung tunai, (BLT) kegiatan lain yang alokasinya bersumber dari dana desa, tahap II yakni, pembangunan pila -pila jalan.

Peletakan batu pertama tanda Pembangunan betonisasi pila – pila jalan dengan luas 1036 M dengan biaya menelan anggaran Rp.122.339.000 tersebut tanda di mulainya pembangunan tersebut, di lakukan langsung Camat Motoling timur Syultje Mamarimbing, dan hukum tua desa Tokin, Mitchurin Kaligis, Jumat (24/9/21).

Hukum tua Desa Tokin, menjelaskan tujuan untuk memperlebar jalan, mengantisipasi dampak kerusakan jalan, keamanan bagi pengendara serta memperindah desa. Pembagunan betonisasi pila -pila jalan, sudah melalui proses, sesuai aturan, kemudian termaktub dalam Apebedes, anggarannya bersumber dari DD. tahap II.

“Sasaran pembangunan betonisasi pila -pila jalan, selain untuk memperindah desa, fungsi lain, memperluas jalan juga pengamanan bagi pengendara,” sebut Kaligis.

Dalam pesannya, Camat  Syultje Mamarimbing, agar pengelolaan dana desa dapat dilakukan sesuai dengan aturan. Selanjutnya, laksanakan pembangunan sesuai bestek. Kepada masyarakat, dapat memanfaatkan jalan ini dengan baik dan tolong di rawat juga,” tutup Mamarimbing. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s