Manado

Jelang PTM, APM Bersama BPBD Dan Dinas Pendidikan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di SD-SMP Kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 1 Oktober 2021, sejumlah gedung sekolah SD dan SMP di Kota Manado disemprot disinfektan oleh tim BPBD Kota Manado yang bekerjasama dengan Aliansi Pers Manado (APM) dan Dinas Pendidikan Kota Manado.

Ketua APM Manado Steven Rondonuwu mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka mempersiapkan PTM Terbatas yang rencananya dimulai 1 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Manado guna pencegahan penularan covid 19 pada saat dimulainya PTM pada awal Oktober nanti,” katanya.

Rondonuwu pun berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, para siswa yang akan melakukan aktifitas PTM lebih terlindungi dari penularan. Dan juga para orang tua tidak merasa khawatir lagi dengan putra – putri mereka.

“Yang disemprot ruang dalam kelas, dan lingkungan depan kelas, setiap pintu masuk kelas. Setiap sudut ruangan kita semprot,” Ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut sekaligus memantau langsung persiapan sekolah dalam menghadapi PTM menyampaikan apresiasi atas sinergitas dari APM, BPBD dan Dinas Pendidikan.

“Pemerintah berharap hal ini bisa menjadi informasi kepada orang tua agar tidak khawatir lagi mempersiapkan anak-anak jelang tatap muka sekolah,” ujar Sualang.

Lagi kata dia, persiapan terus dilakukan agar lebih matang menjelang pembelajaran tatap muka.

“Terima kasih banyak atas dukungan APM dan jajaran terkait dalam rangka mensukseskan program AA-RS. Kami tahu apa yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk dukungan untuk program-program Pemkot Manado,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Daghlan Walangitan yang juga hadir menjelaskan bahwa sesuai surat edaran dari Walikota Manado bahwa Pembelajaran Tatap Muka di kota Manado sudah dimungkinkan dan akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021.

“Semua sekolah sudah siap dengan tahapan-tahapan yang menjadi persyaratan untuk pembelajaran tatap muka terbatas tahapan-tahapan yang dipersiapkan oleh sekolah itu berdasarkan SKB 4 menteri,” ujarnya.

Adapun sekolah yang disemprot disinfektan, yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, SMP Getsemani, SMP Negeri 4, SD N 11, SDN 124, SDN 06, SDN Malalayang dan SDN12.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s