Pemerintahan

Gubernur Olly Janjikan Bonus Untuk Peraih Medali Emas PON XX Diserahkan Januari 2022

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengatakan bonus yang dijanjikan untuk peraih medali emas dalam Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, akan dimasukkan dalam APBD 2022 dan diserahkan Januari 2022 mendatang.

“Sesuai Bonus yang salah katakan lalu, Rp200 juta tatambah dari sebelumnya. Saya tidak mau ada hutang. Karena itu akan ditata dalam APBD 2022 supaya benar-benar sudah ada hasilnya berapa banyak peraih medali emas. Jadi akan diserahkan pada Bulan Januari 2022,” tegas Gubernur Olly kepada sejumlah media saat wawancara di Lobi Kantor Gubernur, Rabu(29/9).

Sementara, Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw sebagai Ketua Umum KONI Sulut optimistis dari 21 cabang olahraga yang diikuti atlet Sulut, akan meraih empat hingga lima medali. Ini diungkapkannya saat diwawancara wartawan, Rabu 29 September 2021, di kantor gubernur.

“Kalau ditanya target medali, semua cabang diandalkan. Tapi melihat probalitasnya, ada Muaythai, Tinju, Silat, Layar dan Binaraga. Mudah-mudahan boleh hasilkan emas,” ujarnya.

Target tersebut, lanjutnya, melampaui capaian PON lalu di Jawa Barat. “Sudah 500 persen meningkat dari yang lalu. Lalu kan hanya satu medali,” ungkapnya.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s