Manado

Sinergitas Sambut HUT ke-76 TNI, Giat Donor Darah Digelar di Korem 131/Santiago

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Korem 131/Santiago, TNI AL, TNI AU bersama  Polda Sulut, BRI, FKPPI Sulut dan ormas adat bersinergi melaksanakan bakti sosial donor darah, bertempat di Aula Santiago Korem 131/Santiago, Rabu (29/9).

Donor darah tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal  5 Oktober nanti.

Denkesyah 13.04.01 Manado dan PMI Manado pun turut terlibat dalam pelaksanaan donor darah yang dibuka secara langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ivonne Meyer Putong.

Setelah membuka acara donor darah tersebut,  Brigjen Meyer turut langsung  mendonorkan darahnya.

Brigjen TNI Prince Meyer Putong  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang dengan suka rela bersedia mendonorkan darahnya bagi kehidupan sesama.

“Dan ini merupakan wujud nyata Sinergitas, Soliditas yang erat antara Korem, Lantamal VIII/Manado, Lanudsri Manado, Polda Sulut, BRI, FKPPI dan Ormas Adat serta instansi terkait lainnya yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” sebutnya.

Selain memperingati HUT Ke-76 TNI, kegiatan donor darah ini juga, dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan, sehingga semakin peduli serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat agar dapat lebih mudah mendapatkan darah pada saat membutuhkan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta,” tambahnya.

Meyer mengatakan atas nama Komandan Korem 131/Santiago menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga medis yang telah berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dan kepada semua yang telah menyumbangkan darahnya.

“Darah yang saudara sumbangkan tentunya akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama. Selain kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, donor darah ini juga sebagai wujud kehadiran TNI untuk membantu masyarakat. Dan tidak menutup kemungkinan kita juga sama akan membutuhkan darah tersebut,” ujarnya.

“Donor darah menjadi salah satu hal positif yang dapat dilakukan supaya institusi ini dapat lebih maju dan lebih  bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Adapun Kantong darah yang terkumpul 250 kantong darah. Ini disesuaikan dengan jumlah peserta pendonor yang melibatkan unsur TNI AD,  AL,  AU dan Polda Sulut,  BRI,  FKPPI serta  ormas adat  yang telah turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Selama kegiatan donor darah berlangsung  denhan  tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/ Merdeka Ivone Mayer Putong beserta pengurus,  Pimpinan Wilayah BRI Manado John Sarjono, Pemimpin Cabang BRI Manado  Purwanto, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/ Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba SH, M.Tr (Han),  Kapolres Kombes Pol Elvianus Laoly SIK. MH beserta beserta Jajaranya,  para Kabalak Rem 131/ Santiago dan pimpinan  beserta pengurus ormas  FKPPI Provinsi Sulut.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s