Ekonomi & Bisnis

Usung E-Smart, PLN Serahkan Bantuan Alat Listrik Untuk Komunitas Bakery dan Pastry

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dalam bentuk Peralatan Listrik kepada Komunitas Homade Bakery dan Pastry senilai 88,7 Juta Rupiah.

Program PLN Peduli ini mengusung tema Electrifying Small Enterprise (E-Smart) yakni sebuah gaya hidup baru melalui UMKM dalam menggunakan peralatan elektronik dengan memanfaatkan energi listrik yang ramah lingkungan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat-alat elektronik yang dipergunakan dalam proses pembuatan roti serta aneka kue seperti Mixer, Oven Listrik, Kompor Induksi dan peralatan pendukung lainnya. Dalam hal ini tentunya PLN mendukung electrifying small enterprise dengan energi listrik sebagai kebutuhan utama dalam menggerakan UMKM.

Hadir dalam penyerahan bantuan Manager PLN UP3 Manado, Andre Lengkong yang menyerahkan secara langsung bantuan kepada Ketua Komunitas Bakery dan Pastry, Mona.

“Selain bertanggungjawab dalam penyediaan listrik bagi masyarakat, PLN juga turut andil dalam pemberian bantuan-bantuan kepada masyarakat demi mendukung dan meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat” sambut Andre Lengkong.

“Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau kepada kita semua untuk dapat memanfaatkan produk dan layanan PLN dengan menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang sangat mudah diakses hanya dalam satu genggaman saja” tambah Andre.

Mona selaku Ketua Komunitas Bakery dan Pastry mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah membantu komunitasnya dalam mengembangkan usaha yang sedang mereka geluti.

“Dari sebelumnya kami hanya menggunakan cara konvensional dalam menjalankan usaha kami namun saat ini melalui bantuan ini kami dapat memanfaatkan alat-alat elektronik yang diberikan PLN untuk mempercepat serta mempermudah kegiatan usaha kami” tutur Mona.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan PLN, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh di Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile #SemuaMakinMudah.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s